Sabtu , Juli 2 2022
Home / Peristiwa / Kabupaten Tulang Bawang Belum Ada Laporan Penyakit PMK

Kabupaten Tulang Bawang Belum Ada Laporan Penyakit PMK

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Melalui bidang peternakan dan kesehatan hewan Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang Nasib Subagio mengatakan, bahwa sampai saat ini belum ada laporan terkait kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), saat ini PMK menjadi wabah menakutkan bagi para peternak hewan berkaki empat. Selasa (17-5-2022)

Penyakit mulut dan kuku adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan sangat menular. Gejala yang paling tampak adalah demam, blister di mulut dan kaki hewan ternak, dan air liur kental. Hewan ternak yang bisa terkena wabah PMK antara lain sapi, kerbau, unta, kambing, domba, rusa, dan babi.

BACA JUGA:  Wah, Pemasangan Ubin Sudah Sampai Teras

“Sampai saat ini belum ada laporan dari petugas dan masyarakat dilapangan terkait adanya ternak yang terjangkit PMK baik hewan sapi, kerbau, kambing dan babi,” ucap Nasib Subagio saat ditemui diruang kerjanya.

Dirinya juga menyatakan, apabila ada laporan terkait penyakit tersebut pihaknya akan berkoordinasi serta melaporkan ke Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung agar nantinya di data.

“Dinas peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Lampung yang memiliki wewenang untuk merelease data tersebut, sejauh ini masih belum ada laporan terkait penyakit PMK. Peternak tidak perlu panik kita akan langsung turun lapangan untuk melakukan pengecekan apabila terdapat ciri-ciri penyakit PMK pada hewan,” ujarnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …