Sabtu , Juli 2 2022
Home / Hukum Kriminal / Kepala Dinas PU Kota Metro Dijebloskan Ke Penjara

Kepala Dinas PU Kota Metro Dijebloskan Ke Penjara

LAMPUNG1.COM, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Kadis PUTR), sebagai Tersangka dugaan Tindak Pidana Korupsi, pada Kamis (19/5).

Setelah ditetapkan Pihak Kejaksaan sebagai Tersangka, Kadis PUTR Kota Metro berinisial EK ini, langsung dilakukan penahanan, di Lapas Kota Metro, selama 20 hari kedepan.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro Virginia SH MH, didampingi Kasi Intel Yuda SH, menjelaskan bahwa Kadis PUTR Kota Metro berinisial EK, diduga terlibat dalam dugaan tindak pidana korupsi Proyek Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Persampahan, saat masih bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, pada tahun 2020.

BACA JUGA:  Ansor Lamtim Dorong DPRD Lampung Segera Bahas Raperda Fasilitasi Pondok Pesantren

Sehingga akibat perbuatan korupsi yang diduga dilakukan oleh tersangka EK, Negara diperkirakan mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah.

Pihak Kejaksaan Negeri Kota Metro, masih akan terus melakukan proses penyelidikan dan pengembangan, untuk membidik kemungkinan adanya tersangka-tersangka lain, yang terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi Proyek Peningkatan Operasi dan Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Persampahan, pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro tahun 2020. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …