Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kodim 0426/Tuba Melakukan Pengecekan Fisik dan Stamina Anggotanya

Kodim 0426/Tuba Melakukan Pengecekan Fisik dan Stamina Anggotanya

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Untuk mengecek fisik dan stamina prajuritnya, Kodim 0426/Tulangbawang menggelar tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik semester I. Kegiatan tersebut dilakukan di Stadion Tiuh Toho Menggala. Senin (23-5-2022)

Pelaksanaan Garjas kesemaptaan meliputi kesemaptaan A dan B, kesemaptaan A lari selama 12 menit, dan B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up Lunges dan Shuttle Run serta ketangkasan Renang Dasar Militer.

Dalam kesempatannya, Dandim 0426/Tuba Letkol Joko Sunarto mengatakan, kegiatan Garjas kesemaptaan ini merupakan program pembinaan satuan dari komando atas yang secara rutin dilaksanakan. Selain itu kegiatan tersebut agar prajurit selalu siap dalam pelaksanaan tugas dilapangan dengan kebugaran fisik yang selalu terjaga.

BACA JUGA:  Warga Bucu Minta Jalan Tembus

”Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah Kodim 0426/Tuba,” ucapnya.

Letkol Joko menambahkan, agar selama pelaksanaan Kesegaran Jasmani seluruh anggota mampu mengukur kemampuannya masing-masing, dan menjaga faktor keamanan.

“Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap semangat. Jika merasa kurang sehat dan tidak mampu, supaya menyampaikan kepada penyelenggara dan jangan memaksakan diri,” tutupnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …