Sabtu , Juli 2 2022
Home / Peristiwa / Korban Kebakaran di Desa Tajur, Baznas dan Pemkab Bakal Bangunkan Rumah

Korban Kebakaran di Desa Tajur, Baznas dan Pemkab Bakal Bangunkan Rumah

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Bencana kebakaran dan ambruknya rumah warga di wilayah pesisir, Kabupaten Pesawaran, menjadi keprihatinan berbagai pihak, satu diantaranya baznas bakal menggulirkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan yang akan digulirkan ini melibatkan pemerintah setempat, pasca ludesnya satu rumah milik Mat Isa (80) akibat dilalap sijago merah dari konsleting listrik, menyusul ambruknya satu rumah warga di Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Senin (23/05/2022).

BACA JUGA:  Pastikan Kesiapan TMMD Ke- 110, Kodim Bojonegoro Lakukan Pengecekan Lokasi

” Ya, hari ini terjadi dua musibah, yang kami terima kabar, selain bencana kebakaran, juga rumah ambruk yang dikabarkan dari Camat Padang Cermin, Darlis, tentunya tim survei baznas akan turun ke lapangan terlebih dahulu besok untuk dilaporkan ke pimpinan,” ujar Wakil Ketua II Bidang Distribusi Baznas Kabupaten Pesawaran, Ustadz Rohim kepada wartawan media ini, Senin (23/05/2022).

Menurutnya, kabar tersebut baru diterima tadi siang Pukul 14.00 WIB oleh Pak Camat Padang Cermin, yang pasti besok tim survei Baznas turun ke lapangan, kalau untuk bantuan biasanya bedah rumah.

BACA JUGA:  Kusen Rumah Bapak Maliki Siap Dipasang

” Kalau untuk bantuan bedah rumah, itupun status tanahnya harus hak milik, tapi kalau bukan hak milik atau status menumpang, diberikan bantuan rehab, makanya tim survei turun dahulu ke lapangan untuk memastikannya,” jelas Ustadz Rohim.

Untuk diketahui, Tim survei Baznas Kabupaten Pesawaran menurunkan tim survei ke lokasi bencana kebakaran yang terjadi di Kampung Sawah Baru Dusun Induk, Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh Pedada, termasuk ambruknya satu rumah milik warga Desa Khepong Jaya, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peringati HUT Ke-61 IKWI Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Ke Penderita Stunting di Empat Titik Yang Berbeda Di Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung,-  Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) …