Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pemprov Lampung Gelar Pengajian di Pringsewu, Gubernur Arinal Apresiasi Hadirnya Buku Mushaf Al-Qur’an Terjemahan Bahasa Lampung

Pemprov Lampung Gelar Pengajian di Pringsewu, Gubernur Arinal Apresiasi Hadirnya Buku Mushaf Al-Qur’an Terjemahan Bahasa Lampung

LAMPUNG1.COM, PRINGSEWU —- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar Pengajian Tahun 2022 di Masjid Asma’ul Husna Islamic Center Kabupaten Pringsewu, Kamis (19/5/2022). Dalam Pengajian ini sekaligus dilakukan launching Buku Mushaf Al-Qur’an terjemahan Bahasa Lampung, hasil kerjasama antara Kabupaten Pringsewu bersama UIN Raden Intan Lampung dan Lembaga Bahasa Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi, melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Qudrotul Ikhwan bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengapresiasi hadirnya Buku Mushaf Al-Qur’an terjemahan Bahasa Lampung ini. Gubernur berharap dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menurutnya, ini salah satu upaya untuk mencintai Al-Qur’an sekaligus melestarikan Budaya Lampung melalui Bahasa Lampung.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Timur, Evakuasi Warga Jompo, Dari Gubuk Di Kecamatan Marga Tiga.

“Agar kita masyarakat Lampung terus melestarikan Bahasa Lampung,” ujarnya.

Selain itu, sebagai motivasi dan semangat untuk meningkatkan akidah islamiah serta peningkatan pengetahuan dan wawasan.

Qudrotul menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung sendiri, berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan di bidang keagamaan.

“Berkomitmen juga untuk memperkuat kerukunan hidup antar umat beragama dan menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan PKK sebagai mitra pemerintah menempatkan program keagamaan dan bina keluarga sebagai salah satu program prioritas dalam mewujudkan ketahanan keluarga, salah satunya pelaksanaan pengajian.

BACA JUGA:  Mbah Parman Yang Masih Konsisten Bantu Ngecor Jalan TMMD

“Harapannya pengajian ini selain menjadi wadah silaturahmi sekaligus menjadi wadah kita semua untuk terus belajar memperbaiki akidah serta meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Riana.

Riana mengatakan melalui pengajian ini diharapkan dapat diimplementasikan untuk pribadi, keluarga maupun masyarakat untuk mewujudkan Provinsi Lampung yang lebih baik.

“Akhirnya kita bisa bersilaturahmi kembali setelah sekian lama karena Covid-19. Semoga Covid-19 segera berlalu, sehingga saya selalu dapat berkumpul dan berjumpa dengan ibu-ibu soleha yang ada di Provinsi Lampung,” katanya.

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengatakan hadirnya Buku Mushaf Al-qur’an terjemahan Bahasa Lampung ini bagian upaya untuk melestarikan budaya Lampung.

BACA JUGA:  Edward Antony Buka Lomba FLS2N dan O2SN Tingkat SD

Selain itu, sekaligus agar masyarakat di Provinsi Lampung mencintai Al-Qur’an, bahasanya, mencintai Provinsi Lampung sekaligus bagian dari pembangunan manusianya.

“Ini bekerjasama dengan UIN Raden Intan dan juga lainnya salah satunya lembaga Bahasa Lampung dan alhamdulillah sudah selesai. Kami memohon dukungan Bapak Gubernur Lampung, melalui program ini untuk melestarikan Bahasa Lampung dan membumikan Al-Qur’an,” ujar Sujadi.

Pada acara pengajian itu diserahkan sejumlah bantuan seperti santunan anak yatim dan kaum duafa serta bantuan untuk Masjid Miftahul Huda dan Masjid Al-Ikhlas di Kabupaten Pringsewu.(Adpim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …