Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Pilkakon Serentak Pringsewu Logistik di Distribusikan

Pilkakon Serentak Pringsewu Logistik di Distribusikan

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Polres Pringsewu, Lampung, pada Selasa (17/5/22) pagi, mengawal pendistribusian logistik pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak Kabupaten Pringsewu tahun 202 menuju ke tempat pemungutan suara (TPS).

Pengawalan ini untuk memastikan pendistribusian logistik pilkakon berjalan aman dan lancar hingga sampai di lokasi pemungutan suara. Jika tahun tahun sebelumnya logistik pilkakon berupa kotak suara, bilik suara, surat suara dan ATK, maka untuk tahun ini logistik yang didistribusikan berupa perangkat digital atau peralatan e-voting.

BACA JUGA:  Desa Way Sari Akan Jadi Tuan Rumah Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Propinsi Lampung

Secara simbolis pendistribusian logistik pilkakon di lepas langsung oleh Bupati Pringsewu Sujadi dari depan kantor bupati. Hadir pada kegiatan tersebut, Wakapolres Pringsewu, Kompol Doni Dunggio, Danramil Gadingrejo Kapten Redi Kurniawan, sekda, para asisten/staf ahli dan para kepala OPD dan para camat.

Ditemui seusai kegiatan, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio menjelaskan, pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya selama berlangsungnya tahapan Pilkakon.

BACA JUGA:  Berkah Rejeki dari TMMD Untuk Warung Yu Sri

“Iya benar, hari ini kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkakon. Kita berikan pengamanan semaksimal mungkin. Termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI dan stake holder lainnya,” ujarnya

Ia melanjutkan, tak hanya mengawal distribusi logistik pilkakon pihaknya juga telah menerjunkan personel setiap TPS untuk melakukan pengamanan jalannya proses pemilihan kepala pekon secara serentak pada 18 Mei besok.

BACA JUGA:  Terkait Gorong Gorong Amblas Tim Komisi III DPRD Tanggamus Akan Tinjau Lokasi

“Personel pengamanan TPS telah kami geser di 19 pekon yang melaksanakan pilkakon. Disana personel sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing terkait proses pengamanan logistik dan jalannya pilkakon,” terangnya.

Kompol Doni mengajak warga untuk turut mensukseskan gelaran pilkakon serentak dengan datang dan menyampaikan hak pilihnya di TPS yang telah ditentukan.

“Dan juga turut menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkakon.” pungkasnya. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …