Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Sertu Budiman Ajak Masyarakat Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

Sertu Budiman Ajak Masyarakat Untuk Tidak Buang Sampah Sembarangan

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang – Guna mencegah terjadinya musibah banjir personel Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulangbawang Sertu Budiman, mengajak masyarakat Rawajitu untuk tidak membuang sampah sembarangan ke bantaran sungai. Jum’at (20-5-2022)

Hal ini sampaikan Sertu Budiman kepada masyarakat, himbauan dan sosialisasi dengan warga yang rumahnya dekat aliran kanal, sungai agar tidak membuang sampah sembarang dan menjaga kebersihan guna meminimalisir terjadinya bencana banjir.

BACA JUGA:  Sutono Sampaikan LKPJ Kepala Daerah ke DPRD Lampung

“Sampah yang menumpuk di aliran kanal, sungai dapat mengakibatkan bencana banjir dampak dari sampah yang menumpuk. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk bergotong royong menjaga kebersihan aliran kanal, sungai agar kampung kita terhindar dari bencana banjir,” ucapnya.

Masih kata Sertu Budiman, memusnahkan sampah dengan cara dibakar atau ditanam dapat dilakukan sesuai fungsinya.

“Untuk sampah seperti sayuran atau daun-daun tanaman pekarangan rumah, bisa kita manfaatkan untuk di olah menjadi pupuk kompos. Sehingga dapat bermanfaat bagi warga, namun untuk sampah seperti kaleng atau botol bekas diharapkan dapat dikubur, sehingga tidak menjadi sarang penyakit demam berdarah yang dapat menyerang warga sekitar,” tutupnya.(mad)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Brigif 4 Marinir/BS dan Polda Lampung Bersama Dalam Tour Presisi Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada tanggal 1 …