Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Warga Tajur Ludes Terbakar

Sijago Merah Mengamuk, Satu Rumah Warga Tajur Ludes Terbakar

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Si jago merah mengamuk ditengah bolong satu rumah warga ludes terbakar, akibat konsleting listrik terjadi sekitar jam 11.00 Wib, Senin (23/05/2022).

Kebakaran diketahui oleh sang pemilik rumah Mat Isa (80) Kampung Sawah Baru Dusun Induk, Desa Tajur, Kecamatan Marga Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran.

” Ya benar kebakaran terjadi berikut isi rumah tak terselamatkan, ludes terbakar, namun beruntungnya dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Ibu Mat Isa Alhamdulillah terselamatkan, api dapat dipadamkan sekitar jam 12.00 Wib,” ujar Kades Tajur Nawawi.

BACA JUGA:  Dibantu Tukang, Satgas Rapikan Pengecoran Jalan TMMD

Menurutnya, api ludeskan satu rumah warga milik Ibu Mat Isa (80) itu berasal dari konsleting listrik berasal dari salah satu kabel dengan mengeluarkan percikan api dan membesar.

” Lalu Ibu Mat Isa bergegas teriak minta tolong kepada warga beserta pemerintah desa bergegas memadamkan api tersebut secara bergotongroyong hingga padam jam 12.00 Wib, beruntung api tidak menjalar ke rumah warga lain, kerugian belum bisa kita tafsirkan,” jelas Nawawi.

Atas kejadian tersebut, sambung Nawawi, selain menghubungi pihak kepolisian setempat dalam hal ini Polsek Padang Cermin juga melaporkan kepada pemerintah kecamatan Marga Punduh Pedada dan Pemkab Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Forhati Lampung Gelar Pengajian Rutin di Sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung

” Karena itu juga, kami berharap adanya bantuan atau uluran tangan dari Baznas, Dinas Sosial, dan semua pihak agar ada upaya meringankan beban warga kami disini, selain bantuan juga kami gulirkan dari pemerintah Desa Tajur,” pungkas Nawawi.

Kapolsek Padang Cermin, Iptu Apri Sampanuju membenarkan, peristiwa kebakaran terjadi di Kampung Sawah Baru Desa Tajur Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran.

” Api diduga berasal dari konsleting listrik di rumah korban bernama Ibu Mat Isa (80), saat ini sedang dilakukan pengecekan ke lokasi di TKP,” jelas Iptu Apri Sampanuju.

BACA JUGA:  DPP KNPI Dianggap Biang Kisruh Musda KNPI Lampung ke 13

Selain itu juga, sambung Kapolsek, untuk kerugian korban atas kejadian tersebut masih dalam pengecekan di lokasi.

” Tim saat ini sudah di TKP, yakni Bhabinnkamtibmas, nanti hasil dari olah TKP kita kabari kembali,” ujar Iptu Apri Sampanuju usai menghadiri giat di Polres Pesawaran kepada lampung1.com, Selasa (23/05/2022).

(Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peringati HUT Ke-61 IKWI Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Ke Penderita Stunting di Empat Titik Yang Berbeda Di Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung,-  Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) …