Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Wabup Ali Rahman Pimpin Apel Pencanganan ZI dan RB Bawaslu Way Kanan

Wabup Ali Rahman Pimpin Apel Pencanganan ZI dan RB Bawaslu Way Kanan

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T menghadiri Apel Pencanangan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Way Kanan, Senin (23/05/2022) yang turut dihadiri oleh Kodim 0427/Wk, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu dan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam sambutannya, Wabup Ali Rahman mengatakan bahwa keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, yang mempunyai relevansi dalam peningkatan kapasitas dan kualitas integritas dari organisasi, dimana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya. Zona Integrasi adalah predikat adalah predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintah yang Pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA:  Kebakaran Di Kantor Jasaraharja Pringsewu, Diduga Adanya Korsleting Listrik

“Menjadi perhatian kita bersama bahwa Pencanganan Pembangunan Zona Integrasi adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan Reformasi Birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan Pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan. Pencanaganan ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri Reformasi Birokrasi yang diamanatkan oleh KemenPAN-RB”, ujar Wabup Ali Rahman.

Pencanganan Zona Integritas ini juga merupakan upaya penting kita bersama, karena mencerminkan tekad dan komitmen kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Way Kanan khususnya Bawaslu Kabupaten Way Kanan menjadi zona yang berintegritas, sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Terlebih dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan melangsungkan pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum dan Pemilihan serentak Tahun 2024, yang tentu membutuhkan komitmen bersama untuk mengawal dan mengawasi hajat tersebut, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Begini Curhatan Anak-Anak Desa Ngrancang

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bawaslu Way Kanan yang telah melaksanakan kegiatan ini, serta Saya juga mengajak kepada semua pihak untuk memberikan dukungan dan bersinergi dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”, tutur Wabup Ali Rahman.(Rls)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Peringati HUT Ke-61 IKWI Provinsi Lampung Lakukan Kunjungan Ke Penderita Stunting di Empat Titik Yang Berbeda Di Bandar Lampung

LAMPUNG1.COM,Bandar Lampung,-  Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) …