Jumat , Mei 13 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Walikota Metro : “Pasca Pandemi, Kualitas Pendidikan Harus Ditingkatkan”

Walikota Metro : “Pasca Pandemi, Kualitas Pendidikan Harus Ditingkatkan”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah mengharapkan seluruh pihak ikut berperan untuk membantu percepatan peningkatan kualitas pendidikan, pasca pandemi Covid-19, di Kota Metro.

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Wahdi Siradjuddin, disela-sela pelantikan puluhan Kepala Sekolah, Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), di Aula Dinas Pendidikan Kota Metro, pada Rabu (11/5).

Menurutnya, selain bertanggung jawab memimpin pembelajaran dan mengelola satuan pendidikan, Kepala Sekolah dituntut mampu meningkatkan kualitas pendidikan, khusus pasca pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  12 Hari TMMD, Semangat Gotong Royong Warga Meningkat

Sekolah juga harus bersinergi dengan lingkungan, orang tua murid, RT/RW setempat, untuk menciptakan kawasan pendidikan yang bisa membantu dan mendukung siswa menemukan potensinya.

“Saya berharap kepala sekolah dapat membawa lembaga pendidikan yang dipimpinnya, menjadi lebih maju serta mendapat kepercayaan masyarakat, untuk menitipkan putra dan putri mereka dalam mengenyam pendidikannya,” ujar Wahdi.

Acara pengukuhan dan pelantikan tersebut, diikuti oleh 31 orang kepala sekolah, yang terdiri dari 1 TK, 27 SD, dan 3 SMP, di wilayah Kota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Gelar Halal Bihalal & Olahraga Bersama

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, menggelar acara halal bihalal, serta olahraga bersama, dihalaman kantor …