Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Adi Erlansyah Ingin Bangun Trotoar Sebagai Icon Di Pringsewu

Adi Erlansyah Ingin Bangun Trotoar Sebagai Icon Di Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Silaturahmi Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Elansyah,SE.,MM. Bersama Insan Media Se-Kabupaten Pringsewu.

Meski sempat molor dari jadwal yang ditentukan pukul 15.00 WIB giat dilkasanakan pukul 16.25 WIB yang disebabkan Pj. Bupati melaksanakan beberapa agenda dinas sebelumnya hingga mengakibatkan keterlambatan waktu menemui para awak media yang sudah menunggu di aula kantor Pemda setempat,Selasa (14/6/2022).

Ajang silaturahmi ini di hadiri oleh puluhan wartawan yang tergabung dibeberapa lembaga yang ada di Kabupaten Pringsewu Antara lain. AWPI, PWI, FKWKP, IWO, FWK, KWRI, FJI serta lembaga lainya.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Purhadi, Kominfo, Kesbangpol. Dalam kesempatan itu Adi Erlansya memperkenalkan diri dihadadapan para insan media.

BACA JUGA:  TNI Bantu Cari Kayu Bakar Warga untuk Masak Bersama

Dalam kesempatan itupun Pj.Bupati menyampaikan bahwa tugas yang beliau emban sebagai Pj di kabupaten Pringsewu akan dilaksankan sebaik mungkin.
“Tugas saya melanjutkan program pembangunan yang sudah di rencanakan sebelumnya, menjaga keamanan dan ketertiban serta menghantarkan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati difinitif mendatang. Untuk itu kami Pemda sudah berkoordinasi dengan instansi-instansi lain, baik Polri, TNI dan lainya,” ujarnya.
Menurutnya hubungan kemitraan antara Pemda dan media sangatlah penting.
“Bagai manapun pemerintah daerah perlu mitra dalam menjalankan roda pemerintahan, termasuk juga dengan media yang menjalankan tupoksinya sebagai fungsi kontrol sosial dalam memberikan informasi ke masyarakat, karena kami tentu ada keterbatasan. Kami beharap media dapat memberikan informasi yang bermanfaat pada masyarakat. Tentu dengan informasi – informasi yang aktual dan berimbang,” paparnya.
Dalam kesempatan itu pula Adi Erlansya mengharapkan kerjasama dengan dinas-terkait dengan adanya wacana ataupun ide beliau untuk membentuk Icon Ibukota Kabupaten Pringsewu dengan membangun Trotoar pada bahu jalan lintas barat yang di rencanakan dari Jembatan bulok menuju Pasar Pringsewu. Dimana menurut beliau jika ada bangunan trotoar tersebut maka ada ciri khas ataupun Icon Ibukota Kabupaten Pringsewu yang juga dapat dimanfaatkan oleh warga sebagai pengguna jalan kaki. Pj Bupati juga akan mendukung UMKM atau pengusaha di Pringsewu untuk maju dan berkembang.

BACA JUGA:  Warga Trimurjo Apresiasi Kedatangan Arinal di Lampung Tengah

Giat berjalan lancar dengan prosesi diberikan kesempatan kepada beberapa perwakilan insan media untuk menyampaikam kritik dan saran.

Diakhir giat beliau menyampaikan dimana dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkada dan Pemilu untuk itu mengajak warga untuk saling menjaga.
“Menjelang pemilu dan pilkada kita harus menjaga ketertiban dan keamanan, selain ini tugas dari pemda tentu juga semua elemen masyarakat termasuk media juga untuk saling menjaganya.” pungkasnya.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …