Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bina Fisik, Yonif 9 Mar/Beruang Hitam LPD TW II 2022

Bina Fisik, Yonif 9 Mar/Beruang Hitam LPD TW II 2022

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dasar para prajurit Yonif 9 Mar/Beruang Hitam melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan (TW) II TA. 2022 dengan materi Renang Laut di Pantai Kelapa Rapat Ketapang Pesawaran Lampung, Selasa (21/06/2022).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Pleton Kesehatan Beruang Hitam dilanjutkan pengarahan dari Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Kapten Marinir Shodikin mewakili Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Mayor Marinir Piski Ade Putra menyampaikan bahwa latihan ini selain untuk membina fisik, juga untuk meningkatkan profesionalisme kita sebagai pasukan pendarat Matra Laut.

BACA JUGA:  HUT Ke-17, Yonif 7 Mar Gelar Lomba Menembak

Selain kegiatan tersebut merupakan salah satu perintah harian KASAL yakni, membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh untuk menghadapi segala ancaman, dengan harapan rekan rekan sekalian dapat menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin dengan tetap memperhatikan zero accident untuk menunjang kesuksesan pada penugasan yang akan datang.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan senam peregangan dan Ground Circuit (GC) guna menghindari cidera atau kram otot pada saat di air, kemudian dilanjutkan pelaksanaan Renang Laut sejauh 500 meter dengan menggunakan celana renang. (red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …