Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Buka Porsadin Ke-V Di Lampung Timur

Bupati Buka Porsadin Ke-V Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, membuka Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Takmiliyah, di Kabupaten Lampung Timur.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Lampung Abdul Adib, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur Indra Jaya, menjelaskan kegiatan Pembukaan Porsadin ini, digelar di halaman Pondok Pesantren Asya’roniyah, yang berlokasi di Desa Teluk Dalem, Kecamatan Mataram Baru.

Menurutnya terdapat sekitar 13 cabang perlombaan, yang digelar pada Porsadin ke-V Tingkat Kabupaten Lampung Timur, pada tahun 2022, yang diikuti oleh 660 sekolah.

BACA JUGA:  Bupati Sambut Kepulangan Kafilah MTQN Kabupaten Asahan

“Cabang-cabang yang dilombakan pada Porsadin kali ini, antara lain adalah Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatun Naja, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Kalighrafi, MTQ, Murotal Wal Imla, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Catur Cepat,” jelasnya.

Sementara Bupati Hi M Dawam Raharjo, menjanjikan bonus umroh, bagi santri dari Kabupaten Lampung Timur, yang berhasil menjadi pemenang ditingkat nasional.

BACA JUGA:  Sebagai Tuan Rumah, Pemkab Pringsewu Matangkan Persiapan MTQ Provinsi Lampung Ke-48

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, sangat mendukung kegiatan ini, karena memiliki kompetensi untuk membangun generasi santri yang berakhlak, sehat, dan berprestasi,” ujarnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …