Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Bupati Dendi Dorong Cyber Academy Cetak Talenta Digital

Bupati Dendi Dorong Cyber Academy Cetak Talenta Digital

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terus berkomitmen meningkatkan produktivitas masyarakat di Bumi Andan Jejama, dengan membangun kerjasama Cyber Academy PT. Talenthub Digital Indonesia.

Langkah nyata tersebut telah ditandai dengan perjanjian kerjasama (PKS) tentang pelatihan pendidikan Maestro Class di SKB Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan, pada Jumat (24/06/2022) melibatkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Anca Martha Utama.

” Ini menjadi keharusan untuk persiapan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) talenta digital mumpuni dan mampu bersaing di industri nasional maupun global pada transformasi digital,” ujar Dendi.

BACA JUGA:  Berkat TMMD, Desa Tebluru yang Dulu Terisolir Kini Terbuka akses jalan yang mulus

Menurutnya, langkah nyata ini juga sebagai bentuk keharusan yang dapat dilakukan melalui pelatihan peningkatan pengetahuan di bidang digital, tujuan akhirnya adalah menyiapkan talenta yang berdaya saing.

” Selain daripada itu sebagai bentuk tindak lanjut dari komitmen Pemkab Pesawaran dengan cara mencetak SDM yang berkapasitas, dan berdedikasi di bidangnya,” kata dia lagi.

Mengingat sambung Dendi, Kabupaten Pesawaran memiliki banyak potensi alam yang dilirik oleh banyak perusahaan dan para investor seperti berdirinya Hotel Group JW Marriot serta perusahaan lain.

BACA JUGA:  Kasat Lantas Polres Lamsel Berikan Penghargaan Kepada Anggotanya

” Sehingga diperlukan kesiapan kita untuk menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni dan ini harus disambut dengan menyiapkan pemain tapi bukan hanya penonton,” jelas Bupati.

Untuk itu, lanjut Dendi, pemerintah Kabupaten Pesawaran terus menyiapkan kebutuhan talenta digital dalam rangka mengoptimalkan program peningkatan SDM digital nasional agar mempercepat Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu bangsa digital.

” Saat ini tansformasi digitalisasi nasional terus diupayakan di berbagai lini kehidupan, intensifikasi dan berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan akan talenta digital yang akan menjadi navigator utama penggerak ekosistem digital,” jelasnya.

BACA JUGA:  Tokoh Pemuda Harapkan Posisi Sekda Tanggamus Putra Daerah Tanggamus

Meskipun demikian tambah Dendi, tak bisa dipungkiri masyarakat masih cenderung kepada sistem konvensional dalam segala hal. Memang untuk merubah tatanan konvensional menuju sistem modern memang sangat sulit.

” Karena itu kita coba pelan-pelan dengan melakukan berbagai program peningkatan wawasan dan peningkatan sumberdaya manusia pada berbagai bidang, termasuk memberikan wawasan di bidang digital,” pungkasnya. (Wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …