Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Bupati Tanggamus Beri Pesan Pada Siswa Kelas IX SMPN Gisting

Bupati Tanggamus Beri Pesan Pada Siswa Kelas IX SMPN Gisting

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri kegitan Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN Gisting Tahun pelajaran 2021/2022, Di Halaman Sekolah Setempat, Selasa (14/06/22).

Kegitan yang di buka langsung oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani di hadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus Yadi Mulyadi, Kapolsek Talang Padang Bambang, Camat Gisting Purwanti, Kepala KUA kecamatan Gisting Darmawan, Uspika Kecamatan Gisting, Para Kepala Pekon Sekecamatan Gisting, Serta Guru-guru dan Wali Siswa SMP Negeri 1 Gisting.

Bupati Tanggamus mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus dan akan melanjutkan pendidikannya, semoga nantinya dapat duduk di bangku sekolah favorit masing-masing dan menjadi pelajar yang unggul serta menjadi kebanggaan bagi kita semua.
Masih kata Bupati, “Sekolah ini telah mengajarkan kepada kalian para siswa-siswi untuk sopan santun. Perlihatkanlah sifat santun itu kepada masyarakat luas agar itu menjadi ciri khas kita. Jagalah nama baik sekolah, jangan rusak nama sekolah ini dengan hal-hal yang tidak baik. Meskipun kalian sudah tidak bersekolah disini lagi, tetaplah kalian membawa nama baik sekolah ini. Bapak/Ibu Hadirin yang berbahagia” Ujarnya.

BACA JUGA:  Paiman dan Istri yang Sudah Tua Semangat Bantu Satgas

Dewi Juga menambahkan, Pendidikan merupakan hal yang sangat penting, sebab biasanya kualitas kecerdasan manusia dilihat dari seberapa tinggi seseorang tersebut mengenyam pendidikan. Pemerintah juga tidak main-main dalam menggalakkan pendidikan, terbukti dari adanya salah satu peraturan yang mengatur tentang pendidikan.

Sementara itu Sunarmi Kepala Sekolah SMPN 1 Gisting mengatakan, bahwa akibat Pandemi covid 19 dua kali berturut turut pelaksanaan penyerahan peserta didik, kami lakukan secara bergantian bahkan dengan daring sungguh kami sangat sedih namun kita harus patuh dan taat kepada aturan agar covid segera
berakhi.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ajak Alumni Universitas Diponegoro Ciptakan SDM Unggul

“Alhamdulillah saat ini pandemi berangsur menghilang namun kami selalu menghimbau tetap harus hati – hati, Kurang lebih 3 Tahun dengan Setuasi Covid-19, kami pihak sekolah, Bapak ibu dewan guru mendidik putra/i bapak ibu dengan segala upaya baik itu Daring, Luring,  bahkan ketika putra/i bapak ibu mengalami kesulitan bapak ibu guru dengan penuh kesabaran membimbingnya” ujarnya.(adi/win)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …