Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Coaching Pekon diadakan Perdana di Pekon Wonoharjo Sumber Rejo Tanggamus

Coaching Pekon diadakan Perdana di Pekon Wonoharjo Sumber Rejo Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Program Coaching Pekon yang merupakan Program Inovasi Dinas Perpusda Kab. Tanggamus untuk Pertama kali diadakan di Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumber Rejo Kabupaten Tanggamus.

Coaching sendiri merupakan kegiatan menggali secara mendalam terhadap seseorang atau kelompok tertentu untuk menumukan potensi apa yang perlu dimunculkan,sehingga akan menjadi produk unggulan. Coaching ini sangat bagus dilakukan untuk menemukan masalah,hambatan, keuntungan yang akan didapat dari penggalian masalah potensi yang ada,baik potensi Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia.

Kegiatan Coaching Pekon dilaksanakan di balai Pekon Wonoharjo Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus, Senin (13/6/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Pembinaan Perpusda Tanggamus Johan Wahyudi beserta jajarannya Kepala Pekon Wonoharjo dan Aparatur Pekon Wonoharjo.
Dalam sambutannya kepala Pekon Wonoharjo menyampaikan terima kasih kepada tim rombongan yang telah hadir itu Pekon Wonoharjo untuk membangun Pekon Wonoharjo agar lebih maju.

BACA JUGA:  Kejar Target, Anggota TMMD Harus Bisa Jaga Kesehatan

Kemudian mewakili Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Tanggamus Kepala Bidang pembinaan Johan WahYudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa perpustakaan daerah merupakan kampusnya masyarakat untuk menggali ilmu pengetahuan ,menggali potensi yang ada dengan target One Pekon One Produk.

Coaching Pekon yang tujuannya untuk membantu Pekon menemukan potensi, menggali potensi yang ada di Pekon itu sendiri. potensi itu banyak, bisa dari potensi sumber daya manusia bisa juga dari potensi lingkungan alam dan yang bukan alam .Terkadang ketika seseorang ingin melakukan sebuah inovasi memang memerlukan proses yang namanya Coaching karena harus ada seorang Coach yang membantu seseorang tersebut untuk menemukan apa yang harus dilakukan sesuai dengan tujuan yang diinginkan oleh seorang Coachee (orang/kelompok yang di coaching)

BACA JUGA:  Camat pun Sempatkan Curhat Dengan Danrem Ari

“Jadi proses Coaching untuk menemukan sebuah inovasi itu sangat perlu agar proses Coaching ini bisa menghantarkan Coachee (orang/kelompok yang di Coaching) untuk sampai pada tujuan yang benar-benar diinginkannya, jadi untuk di Pekon ini kita penggalian potensi mulai dari mengenali apa yang benar-benar ingin diwujudkan oleh pemerintah Pekon untuk masyarakat Pekon itu sendiri terutama untuk mengangkat ekonomi masyarakat dan lain-lain ,apa yang akan dilakukan oleh Pekon maka dari itu perlu yang namanya proses Coaching yang dibantu oleh seorang Coach dalam menggali potensi untuk mewujudkan mimpi dari pemerintah Pekon itu sendiri ,tentu mimpi yang ingin diwujudkan adalah sesuai dengan visi misi Pekon dan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten”Ujar Bu Yeni Selaku Coach pada kegiatan tersebut.”

BACA JUGA:  Rektor UIN Raden Intan Lampung Mendapatkan Penghargaan Pemimpin Universitas yang Menginspirasi Tahun 2021

Kegiatan Coacing Pekon sendiri dilaksanakan dengan model Coaching kelompok yang diikuti secara serius oleh Kepala Pekon Wonoharjo Pak Daryanto beserta jajaran Aparatur Pekon Wonoharjo, BHP Pekon ,Poktan dan Gapoktan Pekon Wonoharjo. (Adi/Zul)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …