Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Dawam Rahardjo Hadiri Paripurna Pengesahan LPPA Lampung Timur Tahun 2021

Dawam Rahardjo Hadiri Paripurna Pengesahan LPPA Lampung Timur Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, didampingi Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, pada Senin (20/6), menghadiri Sidang Paripurna DPRD, tentang Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (LPPA) Kabupaten Lampung Timur Tahun 2022.

Sidang Paripurna terkait Pengambilan Keputusan Raperda, tentang LPPA Tahun 2021 ini, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampung Timur Hi Ali Johan Arif.

Pada Sudang Paripurna tersebut, disampaikan bahwa pada tahun 2021, realisasi pendapatan daerah Kabupaten Lampung Timur mencapai Rp 2,098 triliun, sektor belanja sebesar Rp 1,735 triliun, kemudian belanja transfer senilai Rp 458,58 miliar.

BACA JUGA:  Satu-satunya Babinsa Kowad di Kodam IV Diponegoro Menjadi Trigger di TMMD Banyumas

Sehingga terdapat surplus sebesar Rp 96,12 miliar, yang berasal dari selisih pendapatan dan belanja daerah, dan sesuai Laporan Pemeriksaan BPK, Kabupaten Lampung Timur memiliki Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SILPA) tahun 2021, senilai Rp 39,79 miliar.

Beberapa Rekomendasi untuk Bupati juga diputuskan oleh institusi Wakil Rakyat di Kabupaten Lampung Timur ini, antara lain yaitu : Pemerintah Daerah diarahkan untuk terus mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), termasuk juga pada OPD agar mengupayakan pendapatan dari luar pendapatan yang sah, dan dari luar APBD.

BACA JUGA:  Edukasi Dini, Satgas TMMD 110 Kodim 1206 Ajarkan Anak Paud Cuci Tangan yang Benar

Bupati Hi M Dawam Rahardjo mengapresiasi seluruh rekomendasi yang telah disetujui, dan selanjutnya akan menyampaikan hasil keputusan Sidang Paripurna DPRD Lampung Timur ini, ke Pemerintah Provinsi Lampung. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …