Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Dikunjungi Menteri, Ditjen IKMA Kemenperin Rakor Bersama di Pesawaran

Dikunjungi Menteri, Ditjen IKMA Kemenperin Rakor Bersama di Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Sukseskan Harvesting Lagawi Fest dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), sekaligus rakor P3GN pada Kamis (23/06/2022) di Tegal Mas, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Melalui Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (Ses Ditjen IKMA) Kemenperin RI menggelar rakor secara detail melibatkan Pemkab Pesawaran dan Pemprov Lampung serta Polres setempat.

” Jadi kami sedang berkoordinasi dengan Pemprov Lampung dan Pemkab Pesawaran, untuk pelaksanaannya, sebenarnya kami sudah ada tim yang sudah koordinasi terus menerus, tapi hari ini membahas lebih detailnya,” ujar Ses Ditjen IKMA Kemenperin RI, Sri Yunianti usai rakor bersama di Hurun Beach Resort, Desa Hurun, Kecamatan Teluk Pandan, Selasa (21/06/2022).

Menurutnya, karena ini yang akan hadir adalah menteri-menteri, pejabat-pejabat sehingga harus mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya nanti diacara tersebut berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:  Camat BNS Adakan Pembinaan Untuk Mengurangi Permasalahan Di Tingkat Pekon Sekecamatan Bandar Negeri Suoh

” Itu dihadiri Menteri Perindustrian, Wamenpeg, Menko Parfrek, Wamendag dan lainnya menyusul ini masih menunggu para menteri dan bidang kelembagaan,” ujarnya.

Lebih dari itu Sri Yunianti menambahkan, inikan program Pak Presiden terkait Gernas BBI, dari tahun 2020, sepanjang tahun pindah-pindah provinsi, sekarang keikutsertaan dari Pemda itu lebih tinggi.

” Kalau dulu kita memang lebih banyak di kementerian, tetapi mulai tahun ini keikutsertaan dari Pemda itu diharapkan makin tinggi untuk acara Gernas BBI,” jelas Ses Ditjen IKMA Kemenperin RI.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Pesawaran, Marzuki Ali memastikan pada dasarnya Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan dihadiri menteri dan para pejabat termasuk 13 bupati/walikota.

BACA JUGA:  Percasi Lampung Seleksi Atlet Catur Untuk Ikuti Kejurnas

” Selain kegiatan yang akan digelar Harvesting Lagawi Fest dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) juga Rakor Bersama terkait P3GN yang akan dihadiri 13 Bupati/Walikota,” ujar Marzuki.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya menerjunkan tim gabungan mulai dari wilayah Kabupaten Pesawaran sampai menuju Pantai Mutun maupun JW Marriot, untuk pengamanan, dan pengaturan lalulintas termasuk transportasi penyebrangan, dan jalan sudah diperbaiki Dinas PU/PR.

” Jadi rakor ini clear, meski ini diluar jangkauan kewenangan kami, tetap kami siap mensukseskan kegiatan tersebut, karena Pesawaran Tut Wuri Handayani. Terutama kehadiran para tamu undangan ini ditandai stiker sesuai arahan protokol Ditjen kementerian, juga protokol Provinsi, dan Kabupaten,” pungkasnya.

Rakor bersama dipimpin Asisten II Sekretariat Pemkab Pesawaran, Marzuki mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ses Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian, Sri Yunianti bersama Tim Panitia Pusat, Kadis Perindag Provinsi Lampung Elvira Umihanni, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Perindag Pemprov, M. Zimmi Skil, Kabag Protokol Bupati Pesawaran, M. Ardiansyah, Putra Agung.

BACA JUGA:  Orangtua Murid Ancam Akan Tindak Lanjut Kepsek SMU 1 Simpang Pematang Mesuji

Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto S.H., M.H, Kasat Lantas AKP Martoyo, Kasat Intel Polres Pesawaran Iptu Dartiyo, SH, Kadis Perindag Kabupaten Pesawaran, Sam Herman, Kepala Dinas Pariwisata, Ketut Partayasa,
Kepala BPBD, Sofyan Agani, Kadis Kesehatan, dr. Media Apriliana, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), M. Iqbal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesawaran Aryawan, SE, MH, Kabag Perlengkapan, Hendry Kurniawan, Kadis Kominfotik, Jayadi Yasa, Kadishub, Ahmad Syafei, Kasat Pol PP, Efendy, Camat Teluk Pandan, Edi Sutrisno, Kades Hurun, Aminnudin, Kades Sukajaya Lempasing, A. Zainuri. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …