Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Kapolres Lampung Timur Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Posko FPKM Batanghari

Kapolres Lampung Timur Gelar Silaturahmi Kamtibmas Di Posko FPKM Batanghari

LAMPUNG1.COM, Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, pada Jumat (17/6) malam, menggelar Silaturahmi Kamtibmas, di Posko Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM), Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

Kasat Binmas Polres Lampung Timur AKP Suryadinata, didampingi Kapolsek Batanghari IPTU Erson, menyampaikan bahwa Silaturahmi Kamtibmas tersebut menghadirkan Pokdar Kamtibmas, Forum Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, serta pelaku-pelaku usaha.

Silaturahmi Kamtibmas tersebut digelar dalam rangka meningkatkan kehadiran Polri ditengah masyarakat, untuk menjalin komunikasi sebagai sahabat dan mitra, dalam rangka penyelesaian masalah atau problem solving, melalui program sistem pengamanan terpadu, dengan mengedepankan sinergitas Polri dan masyarakat.

BACA JUGA:  Manfaat Program TMMD Bojonegoro, Bukan Hanya Untuk Warga Desa Sasaran Saja

Berbagai masukan yang disampaikan kepada Kapolres Lampung Timur pada acara tersebut, antara lain adalah, adanya optimalisasi pelayanan institusi Kepolisian, baik dalam bentuk proses pembuatan SIM, Pajak Kendaraan, ijin serta durasi waktu kegiatan sosial, termasuk penguatan keberadaan polisi ditengah-tengah masyarakat demi menekan terjadinya tindak pidana dan penanganan situasi Kamtibmas.

Kapolres AKBP Zaky Alkazar Nasution menegaskan bahwa Polri perlu peran serta aktif dari perangkat pemerintahan, para tokoh, dan masyarakat, untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Sirtu Digunakan Untuk Pengurukan Kanan Kiri Jalan TMMD

“Jumlah personil Kepolisian masih sangat terbatas, oleh karena itu dibutuhkan peran serta masyarakat, untuk mengoptimalkan perwujudan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat,” terang Kapolres Lampung Timur.

Camat Batanghari Mira Hayati, didampingi Kepala Desa Banjarejo SG Puspito, dan Ketua FPKM Joko Nugroho, menyampaikan ucapan terima kasih, atas perhatian dan kesediaan Kapolres berserta jajarannya, menggelar Silaturahmi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Batanghari.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana, Bupati Agus Istiqlal Buka Acara Penyusunan Rencana Penanggulangan Banjir dan Longsor

“Silaturahmi Kamtibmas ini, merupakan momentum yang sangat baik, dimana aparatur pemerintah, para tokoh dan masyarakat di Kecamatan Batanghari, diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung, kepada pimpinan tertinggi Kepolisian di Lampung Timur,” jelasnya.

Disela-sela acara tersebut, Kapolres Lampung Timur juga berkesempatan memberikan tali asih atau bantuan, bagi warga masyarakat yang kurang mampu, sebagai bentuk perhatian Institusi Kepolisian, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-76 tahun. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …