Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Keluarga Penderita Fisik-Mental Butuh Bantuan, Srikandi Dermawan Peduli

Keluarga Penderita Fisik-Mental Butuh Bantuan, Srikandi Dermawan Peduli

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran menggalang dana untuk membantu Novitasari (23) dan Nuraisyah (7) mengidap penyakit cacat fisik dan mental.

Dana tersebut berasal dari para donatur maupun pengurus serta anggota dibawah binaan Ibu Nanda Indira Dendi, dalam aksinya di Jum’at Berkah, sekaligus berbagi ratusan nasi kotak di Kecamatan Waykhilau dan Kecamatan Waylima.

” Alhamdulillah aksi sosial di Jumat Barokah kali ini kembali membantu keluarga anak penderita cacat fisik dan mental, disertai berbagi nasi kotak kepada para jamaah sholat Jum’at,” ujar Ketua Srikandi Dermawan Kabupaten Pesawaran Devi Meliasari Rama, melalui Wakil Sekretaris Siti Aisyah, Jum’at (17/06/2022).

BACA JUGA:  Molen Menjadi Saksi Perjuangan Satgas TMMD 109 Karanganyar Bersama Sukino

Menurutnya, kedua anak tersebut menjadi perhatian serius Srikandi Dermawan karena keluarganya berniat menolong tapi apa daya kondisi ekonomi tak mampu membiayai pengobatan sehingga berinisiatif membantu meringankan keluarga kedua anak ini.

” Novitasari umur 23 tahun mengalami cacat fisik warga Desa Kalirejo Kecamatan Negerikaton, sedangkan Nuraisyah umur 7 tahun mengalami cacat fisik dan mental warga Desa Tanjung Agung Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran,” kata Siti.

BACA JUGA:  Kejari Tuba Gelar Pemusnahan Barang Bukti

Tak hanya itu, sambung Siti berharap ada para dermawan yang lainnya turut melanjutkan dan membantu bersama untuk biaya pengobatan ataupun meringankan beban biaya kehidupan sehari-hari mereka.

” Selain membantu kedua anak tersebut, juga 195 nasi kotak kita bagikan kepada para jamaah usai menjalankan ibadah sholat Jum’at di Masjid Nurul Iman Desa Bayas Kecamatan Way Khilau,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, tentunya sumber dana tersebut, selain dari para donatur dan dari hasil iuran pengurus maupun anggota Srikandi Dermawan, termasuk dari para hamba-hamba Allah yang berada di Kabupaten Pesawaran maupun diluar Pesawaran.

BACA JUGA:  Ternyata Begini Kronologi Bentrok di Mesuji

” Terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan kepercayaan sodakohnya kepada Srikandi Dermawan, atas kepercayaan dan dukungan dalam setiap aksi sosial ini menitipkan sedekahnya kepada kami, semoga ini menjadi ladang amal bagi para donatur dan hamba-hamba Allah,” tandasnya. (Wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …