Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Ketua KADIN Pringsewu Resmi Dilantik

Ketua KADIN Pringsewu Resmi Dilantik

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Pelantikan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kabupaten Pringsewu Periode 2022-2027, dengan tema “Meningkatkan peran KADIN dalam mendorong pelaku UMKM Naik kelas di Era Digital” di hotel Urban Style Senin, (06/6/2022).

Dengan resminya Dody Bahar Fathony, ST dilantik sebagai Ketua Umum KADIN Pringsewu beserta rekan – rekan yanag mengisi struktur bidang-bidang lainya.
Dengan demikian Kabupaten Pringsewu saat ini telah memiliki satu wadah untuk menaungi para pelaku usaha perdagangan dan perindustrian untuk meningkatkan kemajuan perekonomian kabupaten setempat.

Petikan pelantikan langsung disampaikan oleh Firman Jaya, SH selaku Ketua Umum KADIN Lampung juga ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Dody Bahar Fathony, ST sebagai Ketua Umum KADIN Pringsewu. yang dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Ir. H. Eddy Garefo, MM selaku Ketua Umum KADIN Indonesia, Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, SE.MM.

BACA JUGA:  Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu Akan Menjadi Universitas Muhammadiyah

Selain itu juga hadir Forkompimda Kabupaten Pringsewu, Asisten Perekinomian dan Pembangunan Kabupaten Pringsewu, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pringsewu, Pengusaha dan para pelaku usaha serta beberapa lembaga lainya.

Dalam kesempatan itu Pj Adi Erlansyah menyambut baik dengan dilantiknya pengurus serta jajaran KADIN Pringsewu. Serta dengan telah terbentuknya kepengurusan berharap akan mendorong penguatan pengembangan industri di Kabupaten Pringsewu. Serta tentunya dengan telah dilantiknya kepengursan Kadin Pringsewu ini para pelaku usaha dan pengusaha Pringsewu mempunyai wadah untuk mendapatkan pembinaan dan menyalurkan aspirasi sebagai penggerak perekonomian bangsa.

“Dimana KADIN merupakan wadah komunikasi dan konsultasi antar pengusaha Indonesia dan pemerintah dalam upaya memajukan dunia perdagangan, industri dan jasa,”terang Pj.Adi Erlansyah.

BACA JUGA:  Hi.Nizwar,SE Deklarasikan Diri Maju Sebagai Calon Ketua PWI Lampung

Lebih lanjut Adi mengatakan, bahwasanya menjadi tantangan kedepan bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama KADIN Pringsewu untuk pengembangan dan penataannya,” ujarnya.

Adi Erlansyah mengajak kepada seluruh pengusaha dan para pelaku usaha khususnya di Pringsewu agar senantiasa menjadi garda penggerak roda perkonomian kabupaten Pringsewu yang sehat menuju pemulihan ekonomi masyarakat kabupaten Pringsewu yang lebih baik.

Sementara itu Ir. H. Eddy Garefo, MM selaku Ketua Umum KADIN Indonesia usai kegiatan dengan dilantiknya kepengurusan KADIN Pringsewu mengatakan. Tentu langkahnya kita menyesuaikan dengan potensi daerah kita tidak berwacana terlalu tingi, kita berharap apa yang ada sumber daya yang ada di Kabupaten Pringsewu ini bisa dimanfaatkan dan di kerjakan untuk itu kita minta dukungan dari Bupati agar bisa berjalan. Dan juga untuk UMKM ini bisa bersatu. Dengan adanya KADIN ini kita berharap dan berusah untuk membawa pelaku pelaku usah ini untuk naik kelas, dari usaha kecil nisa menengah dan besar. Namun tentunya ini butuh pembinaan dan asistensi semua bidang. Dan yang paling penting adalah bagaimana meteka ini me dapatkan pasar karena tidak ada gunanya kita bisa memproduksi tapi tidak ada yang membeli,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Program Prona di Waykanan Jadi Lahan Bisnis

Sementara itu Dody Bahar Fathony, ST Ketua Umum Kadin Pringsewu usai pelantikan menyampaikan. Akan mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas, salah satu instrumenya mereka masuk dalam ekosistem kita. Kami ingin meng-upgrad pengetahuan dari para pelaku UMKM ini bagaimana caranya agar naik kelas kita akan menggandeng pelaku perbankan serta bermitra dengan pemerintah daerah,”pungkasnya. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Bersama Kejari, Pemkab Lamsel Gelar Pesta Rakyat

LAMPUNG1.COM, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menggelar …