Minggu , Juli 17 2022
Home / Hukum Kriminal / Minta Dibelikan Rumah, Seorang Istri Babak Belur Dihajar Suaminya

Minta Dibelikan Rumah, Seorang Istri Babak Belur Dihajar Suaminya

LAMPUNG1.COM, Seorang wanita ditemukan warga, dalam kondisi tergeletak dan babak belur, di jalan penghubung Desa Kedung Ringin, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Pasir Sakti AKP SI Marbun, pada Sabtu (25/6), menjelaskan bahwa wanita tersebut merupakan korban dugaan Tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), dan Penganiayaan.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, KDRT dan tindakan Penganiyaan tersebut diduga dilakukan oleh Suami korban, yang berinisial ST (52) warga Desa Karya Tani, Kecamatan Pasir Sakti.

BACA JUGA:  Peduli Petani Singkong, KTNA Lampung akan Jalin Kerjasama dengan PT BAS

Peristiwa diduga terjadi karena motif perekonomian, dimana suami korban merasa kesal, terhadap istri yang baru dinikahinya 1 tahun yang lalu, menuntutnya terus untuk dibelikan atau dibangunkan rumah.

Emosi tersangka semakin menjadi-jadi, saat istrinya justru nekat meninggalkannya, dan pulang kerumah orang tuanya, karena merasa permintaannya tidak kunjung dipenuhi.

Tersangka yang jengkel, selanjutnya mencegat korban saat melintasi jalan penghubung Desa Kedung Ringin, Kecamatan Pasir Sakti, dan diduga melakukan tindak KDRT serta Penganiayaan menggunakan Besi, sehingga mengakibatkan istrinya babak belur dan tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bojonegoro Dampingi Perangkat Desa Jatimulyo Layani Masyarakat

Korban yang kondisinya sangat mengenaskan ini, ditemukan dan diselamatkan oleh warga, kemudian segera dibawa ke fasilitas pelayanan medis terdekat.

Akibat dugaan KDRT dan Tindakan Penganiyaan tersebut, korban mengalami luka-luka serius, 2 giginya patah, dan mendapatkan 23 jahitan dari tim medis.

Petugas Kepolisian Polsek Pasir Sakti, yang menerima laporan terkait peristiwa tersebut, segera mengambil tindakan, dan berhasil menangkap tersangka tanpa perlawanan, berikut barang bukti berupa Besi yang terdapat noda darah, 2 Helm, 1 Sepeda Motor merk Honda Beat B 3822 EQT, dan Hasil Visum korban. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …