Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Operasi Sikat Krakatau, Polres Pesawaran Ungkap 7 Kasus, 8 Tersangka

Operasi Sikat Krakatau, Polres Pesawaran Ungkap 7 Kasus, 8 Tersangka

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Polres Pesawaran mengungkap 7 kasus (perkara) dari hasil operasi sikat Krakatau tahun 2022 yang telah dilaksanakan dua minggu lalu, turut diamankan 8 tersangka, dengan berbagai barang bukti.

” Dua minggu lalu kita telah selesai melaksanakan operasi sikat krakatau 2022 dengan hasil diantaranya 7 kasus dengan 8 tersangka,” ujar Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si, (Han), didampingi Kasat Reskrim
AKP Supriyanto Husin, SH, MH, serta Kasat Resnarkoba Iptu Widodo Prasojo, S.T.K., S.IK, dalam konpers, Kamis (16/06/2022).

Kapolres menjelaskan, 7 kasus tersebut hasil operasi sikat diantaranya, 3 kasus curat, 2 kasus curanmor, 1 kasus persetubuhan anak dibawah umur, 1 kasus pencabulan anak dibawah umur. Selain operasi sikat juga melaksanakan operasi imbangan kaitannya operasi narkoba mengungkap 2 kasus.

BACA JUGA:  HUT ke-9, Tubaba Diserbu 3000 Rider

” Diantaranya, 1 kasus melibatkan salah satu bandar di Kecamatan Tegineneng, atas nama RG, dan R berperan sebagai peracik dan pengedar. Dan berhasil mendapat limpahan penyerahan barang bukti (BB) berupa 4 pucuk senjata ralas pendek rakitan berbentuk pistol, dan 4 amunisi jenis kaliber 5,5, jenis standar, dimodifikasi, senjata rakitan bisa menggunakan amunisi standar,” jelasnya.

Selain operasi sikat, sambung Kapolres, juga melaksanakan operasi imbangan kaitannya operasi narkoba mengungkap 2 kasus, diantaranya 1 kasus melibatkan salah satu bandar di Kecamatan Tegineneng, atas nama RG, dan R berperan sebagai peracik dan pengedar. Barang bukti sabu seberat 91, 64 gram, ekstasi 8 butir, dan uang Rp400 Ribu, tersangka dua orang laki-laki RS dan RG.

BACA JUGA:  Unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekuncen Bersiap Amankan Penutupan TMMD Reguler Banyumas

“Sedangkan untuk kasus curat dengan barang bukti berupa handphone, obeng, tali, tambang, dan satu ekor sapi, kasus curatnya sapi, kemudian curanmor ada satu unit motor (R2) merk VG ZR, dokumen-dokumen sepeda motor. Lalu, kasus persetubuhan dibawah umur barang bukti berupa pakaian (baju) bagian luar, dan kasus pencabulan barang bukti berupa baju-baju,” ungkap AKBP Pratomo Widodo.

Lebih dari itu, Kapolres menegaskan bahwa operasi sikat ini dilaksanakan adalah operasi yang merupakan kewilayahan Polda Lampung, melibatkan seluruh jajaran Polres. Ini merupakan atensi dari Kapolda Lampung harus berantas tuntas perkara-perkara C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

BACA JUGA:  Dinas PUPR dan PWI Mesuji Menanggapi Pemeberitaan Media Online Beberapa Waktu Lalu

” Ini sudah menjadi komitmen Polres Pesawaran, Satreskrim dan Satnarkoba, bahwa kita akan memberantas tuntas kasus-kasus tersebut, kita berkomitmen, setiap kejahatan-kejahatan yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesawaran, kita akan tindaktegas, kita selalu mengedepankan penegakan hukum, apabila terjadi kasus-kasus tersebut,” tegasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …