Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Pemerintah Optimalisasi Program Siskamling Di Kota Metro

Pemerintah Optimalisasi Program Siskamling Di Kota Metro

LAMPUNG1.COM, Pemerintah mendorong peran masyarakat, untuk bersama-sama ikut berperan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, melalui Program Siskamling, di Kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Sirajuddin, didampingi Wakil Walikota Qomaru Zaman, disela-sela pemantauan Lomba Siskamling, bersama Kapolres AKBP Yuni Iswandari Yuyun.

Pihaknya menyatakan mengapresiasi dan siap mendukung optimalisasi kegiatan Siskamling, karena program tersebut dinilai mampu mengoptimalkan peningkatan situasi kamtibmas diwilayah Kota Metro, dengan mengedepankan peran aktif masyarakat

BACA JUGA:  Ridho Lantik Forum CSR Lampung

“Situasi kamtibmas yang kondusif, akan sulit terwujud, tanpa ada dukungan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat,” terang Wahdi.

Sementara Kapolres AKBP Yuni Iswandari Yuyun, menyampaikan bahwa beberapa Poskamling di Kota Metro, yang tengah dinilai untuk dikutsertakan pada lomba kali ini, antara lain adalah Poskamling Rejomulyo (Jl.RA Kartini Rejomulyo), Poskamling Mulyojati (Jl. Flamboyan Mulyojati), Poskamling Yosodadi (Jl.LELE RT 10/RW 04 Yosodadi), Poskamling Yosomulyo (Jl. Manggis RT 40/RW 13 Yosomulyo), dan Poskamling Purwosari (Gardu Lungo RT 39/RW 07 Purwosari).

BACA JUGA:  Dukungan Logistik Dari Warga Terus Mengalir Hingga di Penghujung TMMD

Pihaknya menyampaikan bahwa Lomba Siskamling ini, digelar dalam rangka ikut mewarnai HUT Bhayangkara Ke-76 Tahun, di wilayah hukum Polres Kota Metro.

“Lomba Siskamling ini juga untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing, dan mekanisme penilaiannya akan dilakukan oleh Tim Penilai dari Polres Kota Metro,” tambahnya. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

KORMI Lampung Sabet Medali Emas Perdana Pada Formas di Palembang

LAMPUNG1.COM, Palembang – Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Lampung cabang olahraga yoga kategori …