Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pengamat Ekonomi Lampung Prihatin Ada Kasus Skiming di Bank Lampung

Pengamat Ekonomi Lampung Prihatin Ada Kasus Skiming di Bank Lampung

LAMPUNG1.COM,BANDARLAMPUNG-Pengamat EkonomiLampung Asrian Hendi Caya menyatakan prihatin atas kassus skiming atas nasabah Bank Lampung. Asrian berharap semua pihak harus harus waspada terhadap kejahatan model ini.

“Artinya kewaspadaan harus ditingkatkan oleh bank dan nasabah. Bank Sebagai yang pihak bertanggungjawab harus meningkatkan kewaspadaan karena sebagai yang bertanggungjawab-BI dan OJK serta kepolisian,”urai Asrian.

“Peristiwa skiming yang menimpa bank Lampung bisa membuat kekhawatiran pada nasabah. Tapi, rasanya belum meluas apalagi berdampak rush. Hanya perlu segera diambil langkah yang taktis dan strategis hingga membuat konsumen nyaman dan tetap dipercaya,”urai Asrian.

BACA JUGA:  Seluruh Unsur Bertekad Akan Ikut Gotong Royong Maksimal di TMMD Kodim Banyumas

“Yang tak kalah penting adalah penanganan dampak. Artinya harus ada solusi terhadap uang nasabah yg hilang. Bila tidak ada solusi sangat mungkin nasabah akan tidak percaya minimal padaa bank yg mengalami skimming,”imbuhnya.

Dikatakan Asrian, fenomena kedepan, pasar bank akan tergerus dengan semakin meluasnya penggunaan uang elektronik semakin meluas. Apalagi kasus skiming dan lain sebagainya terus bermunculan.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …