Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Polres Pesawaran Dapat Limpahan Empat Senjata Api Rakitan

Polres Pesawaran Dapat Limpahan Empat Senjata Api Rakitan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Polres Pesawaran mendapat limpahan penyerahan barang bukti empat pucuk senjata ralas pendek rakitan berbentuk pistol, berikut 4 amunisi jenis kaliber 5,5.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si, (Han), didampingi Kasat Reskrim
AKP Supriyanto Husin, SH, MH, serta Kasat Resnarkoba Iptu Widodo Prasojo, S.T.K., S.IK, dalam konpers, Kamis (16/06/2022).

” Senjata api tersebut jenis standar, dimodifikasi, senjata rakitan bisa menggunakan amunisi standar. Memang ada beberapa tempat yang harus kita waspadai, dimana ada barang bukti ini didapat diantaranya di Kecamatan Tegineneng, satu unit senjata, Gedongtataan, satu unit, dan Padang cermin,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ketua TP-PKK Hj. Septi Istiqlal Distribusikan Paket Sembako Masyarakat Terdampak Covid-19

Ia juga menjelaskan, selama ini belum didapati pelaku-pelaku kejahatan menggunakan senjata ralas pendek ini, kemungkinan besar digunakan untuk perlindungan diri dari binatang-binatang buas di wilayah Kabupaten Pesawaran.

” Namun demikian juga ini menjadi perhatian Polres Pesawaran, karena senjata ini bisa diisi peluru organik senjata api. Oleh karena itu, kita dengan langkah-langkah preventif, prevention, kalau masyarakat berhasil kita sita, dengan sukarela menyerahkan senjata-senjata ini ke polisi khususnya Polres Pesawaran,” jelasnya.

BACA JUGA:  DPW NasDem Jawa Timur Beri Bantuan Korban Tsunami

Kasat Reskrim Polres Pesawaran AKP Supriyanto Husin menjelaskan, senjata api rakitan maupun senjata yang sudah lama-lama itu tidak ada kejahatan yang menggunakan ini, namun demikian juga akan melakukan penyelidikan terkait senjata-senjata ini darimana berasal.

” Tetapi rata-rata senjata sudah lama semua, juga ditemukan satu senjata api (senpi) dibuang oleh pemiliknya, dan orangnya lari kencang mengendarai sepeda motor meski sudah kita upayakan sisir namun orangnya tidak ketemu, karena anggota membawa R4,” jelasnya.

BACA JUGA:  Penyerahan SK Pegawai PPPK Pemprov Lampung, Gubernur Arinal Minta Tanamkan Perilaku Jujur, Disiplin, Berdedikasi, Loyal dan Bertanggung Jawab

Untuk itu, Kasat Reskrim Polres Pesawaran menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Pesawaran agar selalu berhati-hati dan waspada di situasi yang tidak memungkinkan.

” Apabila terjadi kejahatan segera melaporkan ke pihak berwajib maupun ke Polres Pesawaran,” pungkas AKP Supriyanto Husin usai konpers bersama wartawan di Mapolres Pesawaran, Kamis (16/06/2022). (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …