Sabtu , Juli 2 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Rekomendasi Tim Verifikasi KONI Provinsi, 30 Cabor Diusulkan Untuk Dipertandingkan di Porprov

Rekomendasi Tim Verifikasi KONI Provinsi, 30 Cabor Diusulkan Untuk Dipertandingkan di Porprov

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung,    Tim verifikasi cabang olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung memberikan rekomendasi untuk 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Lampung pada 4-12 Desember 2022.

Ini diputuskan dalam rapat koordinasi tim verifikasi yang dipimpin oleh Ketua Harian KONI Provinsi Lampung di ruang kerjanya, pada Kamis 9 Juni 2022.

Ketua tim verifikasi KONI Provinsi Lampung, Hanibal mengatakan bahwa tugas tim sudah dijalankan secara faktual di lapangan untuk berkunjung ke seluruh KONI Kabupaten/Kota.

“Kami bagi menjadi tiga tim verifikasi yang masing-masing menangani 5 kabupaten dan kota. Untuk melakukan pembicaraan langsung dengan para ketua dan pengurus KONI tentang situasi dan kondisi cabang olahraga di daerahnya baik secara keabsahan organisasi maupun kegiatannya.” Kata Hanibal.

BACA JUGA:  Gubernur Minta PMII Bersinergi dengan Pemerintah

Keperluannya, kata Hanibal, untuk melihat dari dekat kesiapan KONI kabupaten dan kota mengikuti Porprov yang menjadi pesta olahraganya atlet daerah.

“Porprov ini kan ajang pembuktian untuk pembinaan cabang olahraga di daerah, maka kita harus tahu kesiapan mereka. KONI daerah merupakan representasi dari lembaga pembinaan olahraga di daerah itu. Dengan verifikasi ini maka diharapkan akan benar-benar diikuti oleh seluruh KONI daerah dengan cabang olahraga andalannya,” tambahnya.

Hasil dari tim ini akan diserahkan kepada Ketua Umum KONI Lampung yang akan dilaporkan langsung kepada Gubernur Lampung. “Tentunya dengan beberapa catatan sebagai pendukung dan warning untuk cabang olahraga serta beberapa hal yang memerlukan penjelasan. Intinya, Porprov siap digelar karena seluruh pesertanya siap berpartisipasi,” ujar ketua Harian KONI itu.

BACA JUGA:  Kurangi Resiko Banjir, Pro Link Minta Normalisasi Sungai Segera Dilakukan

Dia menegaskan bahwa keputusan ini memang belum mutlak, karena masih harus menunggu keputusan pasti dari hasil pembicaraan Ketum KONI dengan Gubernur atau pemerintah provinsi Lampung.

“Bisa saja masih dikurangi atau ditambah, namun dengan pertimbangan yang sangat matang dan beralasan. Intinya kami sudah bekerja untuk memperoleh gambaran awal tentang cabang olahraga yang siap dipertandingkan. Kita tunggu keputusan finalnya segera.” Ungkapnya.

Dia menegaskan bahwa dengan hasil ini, maka KONI daerah segera mempersiapkan secara teknis berapa cabang yang akan dikirimkan dan termasuk anggarannya. “Silahkan teman-teman segera menyiapkan secara teknis masing-masing,” katanya.

Ke-30 cabang olahraga itu adalah: (1) PASI – Atletik, (2) GABSI – Bridge, (3) Perbasasi – Basket, (4) PBVSI – Bolavoli Indoor dan Bolavoli Pasir, (5) PBSI – Bulutingkis, (6) Percasi – Catur, (7) PGSI – Gulat, (8) PJSI – Judo, (9) FORKI – Karate.

BACA JUGA:  Diduga Depresi Akibat Wasir, Warga Pekon Sukaraja Tanggamus Bunuh Diri

Kemudian (10) Perkemi – Kempo, (11) Perpani – Panahan, (12) FPTI – Panjat Tebing, (13) IPSI – Pencak Silat, (14) PRSI – Renang, (15) PSSI – Sepakbola dan Futsal, (16) PSTI – Sepaktakraw, (17) Perbasasi – Softbol, (18) PELTI – Tenis Lapangan, (19) TI – Taekwondo, (20) PTMSI – Tenis Meja, (21) PERTINA – Tinju, (22) WI – Wushu, (23) POBSI – Biliar, (24) KBI – Kickboxing, (25) Hapkido, (26) ESI – E-Sport, (27) Kodrat – Tarung Drajat, (28) MI – Muaythai, (29) Persambi – Sambo, (30) IODI – Dansa. (hms)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

38 Personil Polres Pesawaran Naik Pangkat

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sebanyak 38 personil Polri bertugas di Polda Lampung Polres Pesawaran menerima kenaikan …