Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Satu Bandar Diamankan, Satresnarkoba Pesawaran Dalami Jaringan Pesisir

Satu Bandar Diamankan, Satresnarkoba Pesawaran Dalami Jaringan Pesisir

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Pesawaran, ternyata tidak tinggal diam, melainkan dua kasus terungkap dari hasil operasi narkoba, melibatkan salah satu bandar sabu diamankan asal Kecamatan Tegineneng, kini kasus tersebut terus didalami, termasuk jalur lintas perairan laut pesisir Pesawaran kembali dipantau.

” 2 kasus tersebut hasil operasi narkoba, 1 kasus melibatkan salah satu bandar di Kecamatan Tegineneng,” ujar Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si, (Han), didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Widodo Prasojo, S.T.K., S.IK, dalam pers konpers, di Mapolres setempat, Kamis (16/06/2022).

BACA JUGA:  Kejurnalistikan Jadi Topik Dalam Pengarahan Program TMMD 110 Kodim Bojonegoro

Kapolres menyampaikan, dalam kasus ini tersangka ada dua orang laki-laki atas nama RG merupakan bandar, sedangkan tersangka RS berperan sebagai peracik dan pengedar.

” Dengan Barang bukti sabu seberat 91, 64 gram, ekstasi 8 butir, dan uang Rp400 Ribu,” ujar AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si, (Han).

Kasat Resnarkoba Iptu Widodo Prasojo, S.T.K., S.IK, menjelaskan, tertangkapnya bandar tersebut masih dalam pengembangan, jika itu nanti ada keterlibatan jaringan tingkat provinsi, luar provinsi, maupun internasional.

” Pasti akan kami koordinasikan dengan pimpinan kita, karena kasus yang ditangani ini adalah TO lama, dalam operasi antik tahun ini belum tertangkap, dan pada tanggal 23 bulan Mei 2022 yang bersangkutan (tersangka, red) dapat kami tangkap dan diamankan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ibu Riana Arinal Salurkan Sembako kepada Masyarakat yang Terkena PHK Akibat Terdampak Covid-19

Tidak hanya itu, sambung Kasat Resnarkoba, dampak lolosnya peredaran narkoba menggunakan jalur lintas perairan wilayah pesisir di Kabupaten Pesawaran,
tentu akan kembali dipantau agar jalur lintas perairan wilayah pesisir tidak disinggahi para bandar-bandar narkoba.

” Selama saya disini, dan saya sudah berjanji akan menindaktegas para bandar-bandar yang ada di Kabupaten Pesawaran ini, namun dari itu juga tetap kami akan memantau perairan yang ada di Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Pesisir Barat Gelar Paripurna HUT Pesisir Barat

Kasat Resnarkoba menambahkan, jadi dari hasil pantauan tersebut apabila ada indikasi yang mengarah ke narkoba langsung diamankan dan di tindaktegas agar mereka jera.

” Karena di Pesawaran banyak korban pemakai terutama para anak remaja, karena itu juga akan kita lakukan tindakan tegas pelaku bandar yang ada di kabupaten Pesawaran ini,” pungkasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …