Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Selama 14 Hari, Polres Pesawaran Gelar Operasi Patuh Krakatau 2022

Selama 14 Hari, Polres Pesawaran Gelar Operasi Patuh Krakatau 2022

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Kepolisian Resor Pesawaran Polda Lampung menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2022 di Lapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (13/06/2022) dipimpin Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si, (Han).

Dalam amanatnya, Kapolres Pesawaran menyampaikan bahwa amanat dari Bapak Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Hendro Sugiatno, M.M., pada hari ini dapat melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022”.

” Terima Kasih kepada segenap Stake Holders bidang lalu lintas atas kehadirannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 pada hari ini, saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini kita dapat terus ditingkatkan,” ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas, salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan.

BACA JUGA:  Lampung Segera Terapkan "Smart City Nusantara"

” Apel Gelar Pasukan yang kita laksanakan pada hari ini menandakan dimulainya Operasi Patuh Krakatau 2022 dengan tema, “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”,” jelasnya.

Lebih dari itu Kapolres juga menerangkan bahwa dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022 dengan cara bertindak edukatif, persuasif serta simpatik humanis dalam rangka meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polri.

” Khususnya polantas dengan tujuan, menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, juga kelancaran & keselamatan lalu lintas yang lebih baik,” jelasnya.

Masih disampaikan Kapolres bahwa untuk mencapai tujuan dan sasaran operasi pada kesempatan ini mengajak dan mari tingkatkan sinergitas sebagai pemangku kepentingan Kamseltibcarlantas khususnya di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Sebelum dilantik, Pejabat Way Kanan Wajib Tes Urine

” Guna terwujudya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam berlalulintas dengan demikian akan diharapkan menurunnya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,” kata dia lagi.

Dalam amanatnya, Kapolres juga menambahkan bahwa ada beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan selama pelaksanaan operasi patuh krakatau tahun 2022, yaitu, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta berdoa kepada tuhan yang maha esa.

” Utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik petugas maupun masyarakat dalam melaksanakan tugas,
hindari tindakan-tindakan kontra produktif yang dapat merusak citra polri; dan lakukan tugas operasi ini dengan baik dan berpedoman pada aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandasnya.

Apel pasukan tersebut diikuti personel dari Pomal Lampung, Kodim 0421 Lamsel, Yonif 143 TWEJ Kompi Senapan A, Lanal, BRIGIF 4 Marinir Piabung / BS, Sat Samapta, Sat Lantas, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Sat Intel, Sat Reskrim, Sat Pol PP, Dishub, Siswa Latja dan Pelton Ranmor.

BACA JUGA:  RMI Sosialisasikan Pembinaan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan Perda Nomor 3 di Natar

Turut hadir juga Asisten III Adminum Kabupaten Pesawaran Bpk Ir. Heriansyah, Dandim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P. M.Si, Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H, Kasi Intel Kejari Pesawaran, Andi Pramono., S.H, Hakim Muda Pengadilan Negeri Gedong Tataan, Dewa Giri Sentosa,. S.H.

Hadir, Perwira Brigif 4 Mar/BS Lettu Mar Yogi Eka Lendra, DPRD Kabupaten Pesawaran, Bambang Suheri, Kasat Pol PP, Drs. Effendi,. M.M, Kadishub Pesawaran, Ahmad Syafei, S.Pd., M.Pd, Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran. (Wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Palakhar Paspers Brigif 4 Marinir/BS Hadiri Upacara HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pewira Staf Personel (Paspers) Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto …