Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Seleksi Paskibraka Di Sribawono, Libatkan Personil TNI & Polri Di Lampung Timur

Seleksi Paskibraka Di Sribawono, Libatkan Personil TNI & Polri Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil TNI dan Polri dilibatkan secara aktif, dalam proses seleksi Paskibraka tingkat SMA, di wilayah Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur.

Komandan Kodim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, melalui Babinsa Sribawono Pelda Suko, pada Senin (27/6), menyampaikan bahwa, tahapan seleksi dilakukan untuk memperoleh personil Paskibraka, yang benar-benar memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas, pada puncak HUT RI di Bulan Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Sambut HUT ke-13, Kecamatan Teluk Pandan Gelar Rakor termasuk BLT DD Susulan Dibahas

“Tahapan seleksi dilakukan secara objektif, selektif dan profesional, agar didapatkan calon-calon Paskibraka yang terbaik,” katanya.

Pihaknya menegaskan bahwa Anggota Paskibra yang terpilih, bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT RI, tetapi harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral, serta memiliki jiwa nasionalisme.

Beberapa tahapan seleksi yang dilaksanakan, diantaranya adalah mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh, kemampuan baris berbaris, termasuk tingkat kedisiplinan para peserta. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …