Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Senam Jantung Sehat Bersama Wabup Tanggamus

Senam Jantung Sehat Bersama Wabup Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, mengikuti Senam Jantung Sehat sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Gaya Hidup Sehat dan Senam Jantung Sehat Remaja Bagi Kader Posyandu Remaja dan TP PKK Pekon di Aula Kantor Kecamatan Sumberejo, Jum’at (24/6/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Tanggamus ini, dihadiri juga oleh Ketua YJI Tanggamus Sri Nilawati, jajaran Pemkab Tanggamus, jajaran YJI Tanggamus serta kader Posyandu Remaja dan TP PKK Pekon se Kecamatan Sumberejo.

BACA JUGA:  Ketiga Paslon Bupati dan Wabup Tuba Telah Serahkan LPDK Ke KPU

Hj. Sri Nilawati Syafi’i, dalam laporannya menyampaikan bahwa Yayasan Jantung Indonesia adalah salah satu pelopor gaya hidup sehat, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Tanggamus berkomitmen akan lebih berperan aktif dalam upaya mengkampayekan Pola Hidup Sehat dan Gerakan Sayangi Jantung.

“Harapannya, dengan sosialisasi senam jantung sehat bagi remaja, kader posyandu, TP PKK Pekon dan lansia bisa menjadi pelopor pola gaya hidup sehat, jauh dari hal hal negatif serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan mencegah penyakit jantung,” jelasnya.

BACA JUGA:  316.554 Orang Pelamar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Kemenkumham

Sementara Wakil Bupati AM. Syafi’i, dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Tanggamus, serta berharap YJI dapat berperan aktif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya terkait dengan upaya menjaga jantung agar tetap sehat.

Wabup juga meminta agar masyarakat terus diberi pemahaman tentang bahaya dan upaya pencegahan penyakit jantung, termasuk mendorong masyarakat agar lebih aktif berolahraga, khususnya yang bertujuan langsung merawat jantung dan pembuluh darah.

BACA JUGA:  Warung Solikhatun Mendapat Luberan Rejeki TMMD Kodim Kendal

“Sehingga melalui program-program YJI diharapkan agar tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung dapat diminimalisir,” pungkasnya. (adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …