Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Sukseskan Peogram Pemerintah, Danbrigif 4 Marinir/BS Panen Raya Padi

Sukseskan Peogram Pemerintah, Danbrigif 4 Marinir/BS Panen Raya Padi

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto didampingi Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 4 Marinir/BS Letkol Marinir James Munthe, Danyonif 9 Marinir Mayor Marinir Piski Ade Putra bersama Kelompok Tani binaan dalam rangka Program Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Terkhusus Yonif 9 Marinir melaksanakan panen raya padi.

Panen raya padi tersebut dari hasil peningkatan produksi tanam bertempat di Desa Batumenyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung pada Jumat (24/06/2022) guna mensejahterakan prajurit dan keluarga masyarakat sekitar menuju swasembada pangan Nasional.

BACA JUGA:  Kodim 0317/TBK Gelar Penegakan Disiplin Prokes

“Kegiatan ini salah satu kegiatan ketahanan pangan yang merupakan kerjasama satuan di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, Yonif 9 Marinir bersama Pemda Pesawaran di bidang pangan beserta masyarakat Kelompok Tani Yonif 9 Mar/Beruang Hitam,” ujar Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS juga mengatakan, hal tersebut sesuai perintah Harian KASAL yakni Bersinergi menuju kesemestaan, sebagaimana panen raya ini menghasilkan varian padi yang di tanam adalah jenis varian Situ Bagendit merupakan padi lokal namun berkualitas eksport.

BACA JUGA:  TMMD 107 Selesai, Serda Amirullah Pamit ke Tuan Rumah

“Di sawah yang dikelola oleh anggota dan kelompok tani dengan luas lahan 22 Ha, tentunya baru di panen pada hari ini sekitar 10000 M2 tanaman Padi berjenis Situ Bagendit diperkirakan mampu menghasilkan 6,5 Ton Padi,” kata dia lagi.

Untuk itu, sambung Kolonel Marinir Harry Indarto berharap keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS terutama di wilayah binaan Yonif 9 Mar/Beruang Hitam, melalui Panen Raya Padi ini, menunjukkan sebuah fakta nyata bahwa setiap usaha dan kerja keras akan mendatangkan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA:  Didukung Penuh Warga, Hasil Proyek Fisik TMMD Maksimal

“Selain itu juga berharap untuk menarik minat masyarakat setempat agar semangat bertani menanam padi atau yang lainnya. Dari hasil panen padi tersebut akan diberikan kepada anggota Prajurit dan masyarakat Kelompok Tani yang ikut mengerjakan sawah tersebut. Dan sebagian akan di pasarkan di Black Bear Market secara umum dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …