Jumat , Juli 29 2022
Home / Pendidikan / Adi Erlansyah Apresiasi Pengurus, Pembina & Pelatih Pramuka

Adi Erlansyah Apresiasi Pengurus, Pembina & Pelatih Pramuka

LAMPUNG.COM, Pringsewu – Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengapresiasi seluruh pengurus, pembina dan pelatih Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pringsewu yang telah bekerja dan berdedikasi tinggi dalam memajukan Pramuka di Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan Adi Erlansyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Pringsewu saat menerima kunjungan pengurus dan anggota Pramuka Kwarcab Pringsewu di Aula Utama pemkab setempat, Jumat (29/07/22).

Menurut Adi Erlansyah, Kwarcab Pringsewu merupakan salah satu Kwarcab yang terbaik di Provinsi Lampung, dimana hal itu tidak terlepas dari peran para pengurus, pembina dan pelatih. Dikatakan, Pramuka adalah satu-satunya organisasi kepanduan yang diakui pemerintah saat ini. Oleh karena itu, sinergitas antara Pramuka dan pemerintah sangat diharapkan dalam rangka membangun generasi muda yang berkualitas dan mandiri.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Irjen Sudjarno Pimpin Upacara Penurunan Bendera

Lebih lanjut dikatakan bahwa dalam situasi pandemi saat ini, masalah yang dihadapi pemerintah adalah anggaran. “Banyak program-program yang telah disusun akhirnya tertunda. Namun diharapkan hal ini tidak menyurutkan semangat kita semua, termasuk Pramuka. Apapun kondisinya tentunya harus dihadapi”, katanya.

Dikatakan juga oleh Penjabat Bupati selaku KaMabicab Pringsewu, didampingi Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Samsir Kasim dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Budi Heryanto, kedepan akan banyak kegiatan pemerintah daerah yang perlu disinergikan, termasuk diantaranya dengan Pramuka. “Yang jelas pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk selalu mendukung kegiatan kepramukaan. Ada perangkat daerah yang tentunya terlibat langsung dengan Pramuka yakni Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jadi diharapkan ada sinergitas yang lebih erat”, harapnya.

BACA JUGA:  Lambar Kembali Raih WTP Pada Laporan Keuangan Tahun 2016

Sementara itu, Ketua Harian Kwarcab Pringsewu Gandung Hartadi mewakili Ka Kwarcab Pringsewu Fauzi mengatakan Pramuka Kwarcab Pringsewu saat ini sudah berstandar nasional. “Di Lampung, Kwarcab Pringsewu sejajar dengan Kwarcab Bandar Lampung dan Metro dan lainnya”, katanya.

Disampaikan juga oleh Ketua Harian Kwarcab Pringsewu bahwa Kwarcab Pringsewu akan mengirimkan 16 anggota yang terdiri dari 8 putra dan 8 putri untuk bergabung dan mewakili Kwarda Lampung mengikuti Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Kolonel Yang Ciptakan Kenangan di Curug Nangga

Namun demikian, kata Gandung, karena masih dalam suasana pandemi, pelaksanaan Jambore Nasional tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk perkemahan misalnya, sangat dibatasi. “Jika biasanya satu tenda untuk sepuluh orang, sekarang satu tenda untuk satu orang. Sebagai persiapan, Kwarcab Pringsewu telah mengadakan pemusatan latihan selama 3 bulan. Saat Jambore Nasional nanti, Kwarcab Pringsewu juga akan menampilkan pentas cerita yakni Tuah Way Karawang”, ungkapnya. (adi/ant)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Implementasi PAK, KPK Observasi di SDN 1 Teluk Pandan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran- KPK RI kembali melakukan supervisi dan koordinasi atas implementasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) pada …