Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Dawam Rahardjo, Minta Tim Optimal Tangani Kasus PMK Di Lampung Timur

Bupati Dawam Rahardjo, Minta Tim Optimal Tangani Kasus PMK Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, terus mengoptimalkan langkah-langkah untuk melakukan penanganan tehnis, menyikapi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), yang saat ini marak menyerang hewan-hewan ternak.

Bupati Hi M Dawam Rahardjo, mengharapkan Dinas Peternakan dan Tim Terkait, terus mengoptimalkan pengawasan dan pemeriksaan hewan ternak sapi, kerbau, kambing maupun domba, di masyarakat, untuk menekan penyebaran wabah PMK, di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Lakukan Ini Pada Tahanan

Pihaknya juga mengajak masyarakat khususnya peternak hewan, dapat segera melaporkan atau berkordinasi dengan Aparatur Desa, jika mengetahui ternaknya memiliki gejala PMK.

Selain merugikan serta mengancam perekonomian para peternak, wabah PMK juga menghambat aktifitas masyarakat muslim, yang saat ini tengah mempersiapkan hewan qurban, untuk Hari Raya Idul Adha 1443 H.

Adanya wabah PMK ini, mengakibatkan Umat Muslim merasa dilematis, dan khawatir, apakah ternak yang ingin dijadikan hewan qurban, benar-benar dalam kondisi sehat, atau tidak sehat.

BACA JUGA:  Polisi Ungkap Pencurian Dengan Modus Pecah Kaca Mobil Di Lampung Timur

“Selain para Peternak yang dirugikan, wabah PMK ini juga menghambat aktifitas umat muslim, yang saat ini sedang mempersiapkan ibadah qurban, menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, di Kabupaten Lampung Timur,” tegasnya.

Sebagai informasi, Dinas Peternakan, bersama Tim Terkait, saat ini masih terus melakukan pengawasan, pembinaan, dan pendataan, termasuk penyuntikan vaksin pada hewan-hewan ternak masyarakat, untuk menekan wabah PMK di Kabupaten Lampung Timur. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …