Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Bupati Dawam Rahardjo : “Pemerintah Terus Berusaha Mengoptimalkan Perhatian Bagi Tenaga Pendidik Di Lampung Timur”

Bupati Dawam Rahardjo : “Pemerintah Terus Berusaha Mengoptimalkan Perhatian Bagi Tenaga Pendidik Di Lampung Timur”

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah, akan terus berusaha mengoptimalkan perhatian, bagi para tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi M Dawam Rahardjo, pada Rabu (13/7), menyikapi telah dilaksanakannya penandatanganan kontrak, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lampung Timur.

Bupati Hi M Dawam Rahardjo, melalui Kepala BKPPD M Ridwan, menjelaskan, bahwa pada tahun 2021, alokasi PPPK untuk tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Timur sebanyak 2.522 orang.

BACA JUGA:  Kerja Nyata TNI yang Tanpa Batas

Dari total 2.738 pelamar di Kabupaten Lampung Timur, yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi tahap-1 berjumlah 685 guru, dan yang lolos pada tahap-2 sebanyak 614 tenaga pendidik.

“Dari 685 orang yang lulus uji kompetensi tahap-1, ternyata 4 guru dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS), sehingga hanya 681 tenaga pendidik yang dapat mengikuti proses penandatanganan perjanjian kerja,” jelasnya.

Setelah menandatangani Perjanjian Kerja, tenaga pendidik yang lolos sebagai PPPK, akan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan, yang berlaku 1 sampai dengan 5 tahun.

BACA JUGA:  Material Berdatangan, Dengan Sigap Satgas TMMD 110 Bojonegoro Posisikan Lokasi

Para tenaga pendidik diharapkan tetap mematuhi aturan dan jadwal BKPPD, dalam proses pelaksanaan penandatanganan perjanjian kerja, yang dilaksanakan sejak 12 Juli hingga 15 Agustus 2022 mendatang.

“Selamat bagi guru yang lolos PPPK tahap 1 dan 2, Insyaallah Pemerintah Daerah akan terus berusaha memberikan perhatian, bagi peningkatan nasib dan masa depan tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Timur, salah satunya melalui jalur PPPK ini” terang Dawam Rahardjo. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …