Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Bupati Lamsel Pantau Langsung Pembangunan Jalan Koridor

Bupati Lamsel Pantau Langsung Pembangunan Jalan Koridor

Lampung1.com, Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan secara resmi memulai pembangunan peningkatan jalan koridor Sp.Serdang-Batas Lampung Timur dan peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Palas.

Prosesi groundbreaking pembangunan jalan koridor tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto di halaman SDN 02 Serdang, Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (30/6/2022).

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Lampung Selatan Hasbie Aska menjelas peningkatan jalan koridor Sp.Serdang-Jatibaru-Talang Jawa-Batas Lampung Timur memiliki total panjang 20,61 Kilometer, dengan nilai kontrak Rp.43.450.023.152,58.

Sedangkan, peningkatan jalan koridor Sidomulyo-Sidoarjo-Bumidaya-Palas memiliki total panjang 28,75 Kilometer, dengan nilai kontrak Rp. 45.480.098.770,42.

“Untuk koridor 1 konstruksi 2 Km dari titik awal di Jln. Ir. Sutami berupa rigid Pavement dan sisanya dengan pelapisan ulang hotmix dan patching), akan dilaksanakan oleh PT. MULIA PUTRA PERTAMA. Kemudian, koridor 2 penanganan dengan konstruksi rigid pada spot tertentu dan sisanya hotmix AC-WC dan Patching) akan dilaksanakan oleh PT. ARENKA-SBR (KSO),” kata Hasbie.

BACA JUGA:  Sambut Kedatangan Pasukan Baru, TNI dan Warga Ratakan Jalan yang Akan Dicor

Dengan terlaksananya pembangunan jalan pada ruas tersebut, lanjut Hasbie, diharapkan dapat mendukung pemulihan dan bangkitnya perekonomian masyarakat, serta dapat mengoptimalkan potensi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Terealisasinya pembangunan jalan ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk mendorong penyerapan tenaga kerja lokal dan penggunaan bahan baku lokal yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meminta agar pembangunan insfrastruktur jalan ini bisa lebih memperhatikan kualitas bangunan, serta dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA:  Publikasi TMMD Banyumas Juga Angkat Potensi Kapulaga Petahunan Pekuncen

“Hari ini ada 2 koridor yang akan kita kerjakan mulai besok, saya merasa bangga dan senang melihat jajaran PUPR dengan capaian kinerja sangat luar biasa” ujar Nanang.

Nanang mengungkapkan pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan aspek penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan aspek sosial lainnya. Oleh karenanya, melalui pembangunan jalan koridor ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

“Insyaallah kalau jalan ini sudah bagus semua, ekonomi masyarakat dapat segera bangkit dan berkembang. Alhamdulillah saat ini Lampung Selatan mendapatkan pengakuan dan capaian nasional, ini berkat kebersamaan dan gotong royong untuk kemajuan Lampung Selatan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kejari Bersama Polres Lampung Utara Berhasil Menangkap DPO Sejak 2015

Banyaknya manfaat pembangunan insfrastruktur jalan dalam dimensi kehidupan, Nanang berpesan kepada masyarakat agar nantinya dapat ikut menjaga dan merawat jalan koridor yang telah dibangun oleh pemerintah daerah.

“Saya minta kepada tokoh masyarakat, pemuda, agama untuk bisa menjaganya. Karena layak tidak layaknya jalan ini, masyarakat turut berperan. Terus jaga pembangunan ini, tanpa dukungan bapak ibu sekalian akan menjadi hambatan untuk kita semua, tapi saya yakin semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Nanang. (ptm/Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …