Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Utara / Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Seorang Pencuri Pembobol Rumah

Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara Ringkus Seorang Pencuri Pembobol Rumah

LAMPUNG1.COM,Lampung Utara – Jajaran Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara bersama Polsek Abung Semuli meringkus seorang pencuri pembobol rumah.

Tersangka Feri Hermanto (FH) alias Kimung (30), warga Purwosari, Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara di bekuk dirumahnya, Minggu (3/7/2022) dinihari tadi.

Kasatreskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama menyebutkan tersangka FH menjadi buruan polisi setelah adanya laporan warga yang rumahnya dibobol pencuri pada akhir Mei lalu. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan dan hasilnya mengarah kepada terduga pelaku FH.
“Sebulan dari lapora kami berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembobol rumah,” ujar AKP Eko Rendi, Minggu (3/7/2022).

BACA JUGA:  Satgas TMMD Juga Tata Instalasi Rumah Suwarni

Kasatreskrim menceritakan pada Minggu 29 Mei 2022 lalu sekira pukul 04.00 Wib di rumah pelapor Sumardi (67), warga Sukamaju, Abung Semuli terjadi pencurian dirumahnya.

Diceritakan pelaku masuk rumah korban pada saat korban tidak ada di rumah dengan cara merusak kunci pintu samping yang dikunci menggunakan kunci grendel, setelah itu pelaku mengambil 1 unit sepeda motor Honda Karisma Silver B, 1 unit sepeda motor honda Supra x125, dan 1 unit telepon Android.

BACA JUGA:  Tim TMMD 110 Bojonegoro Gelar Komsos Di SD Jatimulyo Tambakrejo

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.
Selain pelaku pihaknya juga turut mengamankan barang bukti berupa satu unit ponsel android milik pelaku.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan dan akan di proses lebih lanjut.Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman paling lama 7 tujuh tahun penjara,” ujar Kasat Reskirm AKP Eko Rendi.(Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …