Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / KONI Lampung Undang Pengurus Cabor Porprov Siapkan Program Pertandingan

KONI Lampung Undang Pengurus Cabor Porprov Siapkan Program Pertandingan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung —- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX tahun 2022 sudah diambang pintu, yang tepatnya akan digelar Desember 2022. KONI Lampung terus menjalankan tahapan untuk keperluan pelaksanaannya.

Kali ini KONI Lampung melalui Ketua tim Verifikasi Pekan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal mengundang para pengurus cabang olahraga calon peserta Porprov yang sudah diverifikasi.

Hanibal yang juga Ketua Harian KONI Lampung itu didampingi Agus Nompitu wakil ketua umum III Bidang perencanaan anggaran, Subeno Sekretaris Umum, dan Beri Salatar Wasekum KONI Lampung.

BACA JUGA:  Sebanyak 25 Petani Kopi Asal Pemalang Jawa Tengah Kunjungi Lampung Barat

Hadir sekitar 30 pengurus cabang olahraga yang kelak menjadi materi pertandingan di Porprov.

Dalam kesempatan itu para pengurus dipersilahkan untuk Menyusun program pertandingan disertai anggaran yang diperlukan untuk pelaksanaannya.

Namun demikian diingatkan oleh Hanibal agar cabang olahraga mengajukan anggaran sesuai dengan kebutuhan dan hanya mempertandingkan nomor-nomor yang acuannya pada Pra PON, Porwil dan PON saja, jadi tidak perlu mempertandingkan dengan perebutan banyak medali yang tidak ada kaitan langsung dengan ketiga iven tersebut.

BACA JUGA:  SMAN 2 Liwa Resmikan Tim Literasi Sekolah (TLS)

Sementara Agus Nompitu memberikan beberapa contoh tentang bagaimana cara yang baik dan benar dalam mengajukan program dan anggaran cabang olahraga kepada KONI Lampung

Laporan tentang program dan pengajuan anggaran pertandingan diharapkan segera diajukan awal bulan Juli 2022.

Selanjutnya KONI Lampung akan melakukan pengkajian dan pembagian dana kepada cabang olahraga dalam rapat khusus unsur pimpinan dalam beberapa hal yang mungkin harus dilakukan pertimbangan-pertimbangan secara cermat dalam memutuskannya, salah satu contohnya mengenai jumlah medali yang akan diperebutkan di Porprov.

BACA JUGA:  TNI AL Berhasil Gagalkan Pengiriman 377 Kg Ganja di Bakauheni

Pada pertemuan itu diskusi juga dilakukan untuk memberikan penjelasan agar cabang olahraga tidak terlambat dalam antisipasi persiapannya masing-masing. (jul)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …