Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Latber di Sirkuit Bunut Raya, CS 57 Marinir Sang Juara

Latber di Sirkuit Bunut Raya, CS 57 Marinir Sang Juara

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Pesawaran Adventure Trail Lampung (Pesat) menggelar Latihan Bersama (Latber) motor trail diikuti seluruh pencinta gasstrack dan para pembalap (Rider) menempati sirkuit Gastrack “Bunut Raya” di Kecamatan Wayratai, Pesawaran, Lampung, Minggu (03/07/2022).

Latihan bersama ini terdapat 5 kelas yang ditandingkan, diantaranya Kelas Standar Bebek 2T 116/4T 130 CC, Kelas Campuran 155 cc, Kelas 2T/4T 130 cc Lokal, Kelas Campuran 155 cc Lokal, dan Kelas Adventure.

” Gasstrack ini diselenggarakan oleh panitia Desa Bunut, disponsori oleh para pengusaha hasil pertanian “Kelapa Nugal” yakni Teguh dan Udin asal warga Bunut,” ujar Kepala desa (Kades) Bunut Bayu Piska Mahendra, saat acara tersebut.

Sambung Kades, diadakan Gastrack ini dalam rangka pembukaan Serkuit Bunut Raya, sebagaimana hasil kesepakatan bersama warga masyarakat dan Karang Taruna dengan memanfaatkan lahan sementara sebagai sirkuit.

BACA JUGA:  Dua Begal Sadis di Lampung Utara Dilumpuhkan Polisi

” Lahan tersebut dimanfaatkan sebagai sarana dan tempat menyalurkan hobi anak-anak muda Desa Bunut dan sekitarnya sebelum difungsikan sebagai tempat pengungsian jika ada warga daerah Padang Cermin yang terdampak bencana banjir,” kata dia lagi.

Karena itu juga, Kades Bunut menambahkan dengan adanya kegiatan ini berharap dapat muncul pembalap muda daerah yang handal dan berprestasi kedepannya.

” Ya, kita berharap melalui kegiatan ini bisa melahirkan pembalap handal dan siap membawa nama baik desa, Kecamatan, maupun kabupaten, termasuk provinsi, lampung,” tandasnya.

Ketua Karang Taruna Desa Bunut Dr. Dian Aditama menyampaikan bahwa pembuatan sirkuit dengan panjang lintasan sekitar 2 kilometer (KM) merupakan yang sudah lama direncanakan.

” Ya rencana itu sudah lama dengan persetujuan kepala Desa Bunut dan Karang Taruna serta didukung penuh warga Bunut, didalam pelaksanaannya menggandeng pengusaha asal warga Bunut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Lampung Tengah Lepas 43 Jamaat Khatolik Perjalanan Ritual Keagamaan

Teguh, juga salah satu Pengusaha hasi bumi Pertanian “Kelapa Nugal” menyampaikan sebagai warga Bunut sudah seharusnya ikut berpartisipasi dalam memajukan desa.

” Hal ini dilakukan ikut ambil bagian untuk peduli dan mendukung kegiatan pemuda dan masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Bunut,” singkatnya.

Ditempat yang sama Udin, juga merupakan pengusaha Bunut turut menambahkan tentunya melalui kegiatan ini berharap semoga bermanfaat dan bisa membantu warga Bunut dan sekitarnya.

” Ya, kami berharap melalui kegiatan ini bisa menambah marwah Desa Bunut kearah lebih baik lagi, yang dapat menambah nilai manfaatnya bagi masyarakat dan desa” ucapnya.

Ahamad warga Bunut yang sehari-hari sebagai pedagang Bakso menyampaikan dengan adanya kegiatani ini masyarakat merasa terhibur dan dirinya bersama pedagang yang lain dapat terbantu.

BACA JUGA:  Lampung Juara Umum Pra Porwanas

” Alhamdulillah mas, melalui kegiatan ini, kami merasa terbantu ekonomi kami, juga merasa terhibur dengan menyaksikan latihan bersama gastrack ini,” ucapnya.

Untuk diketahui, Hasil dari 16 Race Gastrack pembukaan sirkuit “Bunut Raya” keluar jadi pemenang pertama kelas standar bebek 2T 116/4T 130 cc bebas Yoga. P dari CS 57 Marinir.

Sedangkan untuk di Kelas Campuran 155 cc bebas Adi Roket dari ARJM Desa Anglo, Kelas 2T/4T 130 cc Lokal Aji Saka dari Aditya Racing Desa Wates, Kelas Camapuran 155 cc Lokal Jefri Kece dari CS 57 Marinir, kelas Adventure Angga Kya-Kya dari CS 57 Marinir. (Wahyudin/Ceng).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …