Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Selatan / Nanang Ermanto Kukuhkan Kelompok UMKM Kecamatan Natar

Nanang Ermanto Kukuhkan Kelompok UMKM Kecamatan Natar

Lampung1.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengukuhkan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Natar untuk Masa Bhakti tahun 2022-2027 yang di selenggarakan di Desa Wisata Way Ratu Negara Ratu Kecamatan Natar, Sabtu (2/7/2022).

Dalam Pelantikan Komunitas UMKM tersebut Nanang Ermanto menyerahankan alat bantu UMKM, sertifikat tanah, serta penyerahan sertifikat penyuluhan pangan (PKP) secara simbolis bagi masyarakat Kecamatan Natar.

Terbenntuknya Komunitas UMKM di Kecamatan Natar, di sambut baik Nanang Ermanto. Dia berharap, komunitas UMKM ini bisa membantu Pemkab dalam meningkatkan perekonomian warga, setelah mengalami dampak pandemi yang cukup panjang.

BACA JUGA:  Mustafa Beri Laptop ke Kepsek dan Guru Berprestasi Lamteng Tingkat Nasional

“Selama dua tahun lebih kita terhenti karna situasi hancurnya pertumbuhan ekonomi akibat dampak covid-19, dimana tidak sedikit masyarakat yang terpaksa di PHK dari pekerjaa, temasuk para pelaku UMKM mengalami dampak yang cukup parah juga,” terang Nanang.

Nanang berpesan, kepada pengurus dan anggota komunitas dapat saling berkolaborasi mengembangkan kreatifitas, inovasi dan pengembangan produk yang berkualitas dan dapat bersaing.

“Dilihat apa potensi dari terkecil tingkat RT, tingkat Desa ada tidak UMKM, usaha kecilnya, bentuk pendopo-pendopo hasil UMKM di tiap desa, ajak pelaku usaha agar ikut juga ” ujar Nanang Ermanto.

BACA JUGA:  Dapat RTLH Cerah Menatap Kehidupan Kedepan

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj.Winarni Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap para pelaku usaha yang tergabung dalam komunitas UMKM.

“UMKM yang masih sangat kecil agar dapat terus bertumbuh, mudah-mudahan para pelaku UMKM bisa terwujud sesuai dengan harapan, produk bisa dipromosikan dan berkembang untuk kesejahteraan pelaku UMKM demi memajukan daerah Lampung Selatan tercinta,” jelas Winarni.

Ia mengatakan, perlunya kemandirian dan kolaborasi antar semua pihak baik para pelaku usaha, para stakholder, masyarakat dan kepengurusan dengan program kerja, bagaimana caranya peningkatan kapasitas, peningkatan kompetensi.

BACA JUGA:  Cara Unik Hilangkan Capek, Satgas TMMD Bersama Warga Pijat Berantai

“Hari ini gagah saat pengukuhan pengurus tapi tidak hanya hari ini saja orang datang untuk melihat kita, melihat usaha kita harus seterusnya jadi tidak hanya seremoni,” tutupnya. ( hy/ Nata).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …