Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adiyaksa Kejaksaan Negeri Pringsewu

Peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adiyaksa Kejaksaan Negeri Pringsewu

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Bangsa yang maju dan berhasil adalah bangsa yang memiiki sumberdaya manusia yang memegang teguh ideologi bangsanya sebagai pedoman dalam berperilaku. Hal itu dikatakan oleh Ade Indrawan.SH. Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu saat peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika Adiyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu dikantor balai rehabilitasi setempat, Jum’at (1/07/2022).

Hadir dalam giat tersebut Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi, Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra, Inspektur, Para Pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Pringsewu, Kepala Kesbangpol, Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Kesehatan serta Camat Pringsewu serta Lembaga Anti Narkoba (LAN) Lampung.

Heri Iswahyudi dalam menyampaikan sambutan mewakili Pj.Bupati Pringsewu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan bekerja keras bahu membahu bersama dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Khususnya kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:  Kokohnya Bangunan Rutilahu kini berdiri megah Berkat Semangat Satgas TMMD Ke-109

“Rangkaian Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk upaya bersama untuk peningkatan kualitas dan kesehatan Sumber Daya Masyarakat (SDM) khususnya para generasi muda.

Selain dari pada itu saya berharap kepada seluruh stake holder, para aparat, dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pringsewu agar kiranya dapat melakukan upaya-upaya yang lebih preventif dalam upaya pencegahan penggunaan Narkoba karena upaya ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita terhadap generasi penerus bangsa ini.

InsyaAllah dengan dukungan dan kerjasama kita semua, maka angka pengguna Narkoba di Kabupaten Pringsewu ini dapat kita minimalisir.

BACA JUGA:  356 Personel Siap Amankan Mudik Lebaran 2017 di Pesawaran

Pemerintah Kabupaten Pringsewu selalu berupaya memberikan dukungan dan perhatian yang lebih intens terhadap bentuk -bentuk tindakan yang dilakukan bagi penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Pringsewu,” paparnya.

Sementara itu Ade Indrawan.SH. Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu usai giat mengatakan. “Balai Rehap Narkotika di Kabupaten Pringsewu ini sebagaimana diperintahkan oleh Jaksa Agung yang telah launching secara virtual di Kabupaten Bandung pada Sabtu Tanggal 01 Januari 2022 pagi dan Launching itu dilakukan serentak yang mana ada 11 Provinsi. Salah satunya adakah kita Kabupaten Pringsewu dan tadi Alhamdulillah, sudah dapat launching atau dapat membuat balai rehabilitasi Narkotika ini,” ujar Ade.

BACA JUGA:  Pemko Batam Berhasil Mempertahankan Opini WTP Untuk Kesembilan Kali Secara Berturut-turut

Lebih lanjut Kajari mengatakan bahwa rehab itu dilakukan yang pertama berdasarkan putusan pengadilan dan yang kedua berdasarkan kewenangan kejaksaan yang dalam ini melalui pendekatan Restorative Justice yaitu pemulihan sebagaimana dimaksud dengan rehabilitasi ini,” terangnya.

“Sementara itu presentase perkara narkoba, narkotika sendiri yang kita terima dari bareskrim Polres Pringsewu dengan perkara lain itu kisaran 70% adalah perkara narkotika.

Dilakukan atau membentuk Balai Narkotika ini untuk membantu atau mendorong berkurangnya penghuni yang ada di lapas dimana saat ini lapas sudah over kapasitas kemudian disamping itu undang-undang sendiri sudah mengamanahkan kepada penegak hukum baik kepolisian dan kejakasaan,” jelas Ade Indrawan.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …