Minggu , Juli 17 2022
Home / Hukum Kriminal / Polri, Pokdar Kamtibmas & Pemuda Gelar Razia Bersama Di Batanghari Lampung Timur

Polri, Pokdar Kamtibmas & Pemuda Gelar Razia Bersama Di Batanghari Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Personil Kepolisian dari Polsek Batanghari, Polres Lampung Timur, Pengurus Pokdar Kamtibmas, Aparatur Desa, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat Desa Banjarejo, pada Minggu (3/7), menggelar Razia Malam bersama.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kasat Samapta AKP Zulkarnain, Kasat Intel IPTU Putu, dan Kapolsek Batanghari IPTU Erson, menerangkan bahwa target razia malam ini, antara lain adalah kawasan rumah-rumah kos, yang berada di Desa Banjarejo 38.

BACA JUGA:  Plt Gubernur Kepri Gandeng PMI Bagikan 2000 Masker Untuk Masyarakat

Wilayah Desa Banjarejo 38, merupakan kawasan rumah kos, yang aktifitas masyarakatnya cukup tinggi, karena dikelilingi oleh fasilitas pendidikan, dari tingkat TK, hingga beberapa Perguruan Tinggi, sehingga rawan terjadi tindak kenakalan remaja.

Kemudian Razia Bersama ini, juga berlanjut di ruas-ruas jalan raya, untuk menekan terjadinya tindak kriminalitas C3, yaitu Pencurian dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), serta aksi balap liar.

“Pihak Kepolisian mengapresiasi sinergitas antara Polri, Pokdar Kamtibmas, Aparatur Desa, serta para Tokoh Pemuda, yang telah berperan aktif untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ditengah-tengah lingkungan masyarakat,” tegasnya.

BACA JUGA:  Mereka Yang Berhibah di Jalan TMMD Petahunan

Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Joko Nugroho, bersama Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Lampung Timur Eko Arif Yulianto, menyatakan sangat mendukung kegiatan razia, yang diharapkan dapat menekan angka kejadian tindak kriminalitas ditengah-tengah masyarakat.

“Kami mendukung kegiatan razia ini, dan mengharapkan dapat dilaksanakan secara rutin, demi menekan angka kejadian kriminalitas di wilayah Desa Banjarejo, khususnya di daerah yang aktivitas masyarakatnya cukup tinggi, yaitu salah satunya dirumah-rumah kos,” terang Ketua FPKM.

BACA JUGA:  Pencarian Korban Tenggelam di Kali Penet Margahayu Terus Berlanjut

Pada Razia tersebut, Pihak Kepolisian berhasil mengamankan 1 pasangan remaja yang belum menikah, tetapi berada dalam 1 rumah kos, kemudian 7 unit sepeda motor, yang ada di kawasan balap liar, maupun yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan yang sah. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …