Sabtu , Juli 30 2022
Home / Agama / PWNU Lampung : “PCNU Lampung Timur Wajib Mengantisipasi Masuknya Faham Radikalisme”

PWNU Lampung : “PCNU Lampung Timur Wajib Mengantisipasi Masuknya Faham Radikalisme”

LAMPUNG1.COM, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, melaksanakan kunjungan kerja ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Timur, pada Sabtu (30/7) malam.

Kedatangan Tim PWNU Provinsi Lampung ini, diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Lampung Timur KH Dardiri Achmad, dan jajaran pengurus lainnya.

Rois Syuriah PWNU Provinsi Lampung, KH Muhsin Abdillah, menjelaskan bahwa tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui perkembangan, kemajuan, serta aktifitas kepengurusan dan organisasi di PCNU Kabupaten Lampung Timur, hingga ke jajaran dibawahnya.

BACA JUGA:  Polisi Ungkap Motif Tersangka Penjual Blanko E-KTP

Pihaknya menegaskan agar PCNU dan jajarannya, selalu mengantisipasi masuknya faham radikalisme dalam tubuh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lampung Timur.

PCNU Kabupaten Lampung Timur juga harus bisa menjaga marwah organisasi yang bersih dari “politik uang”, saat pemilihan kepengurusan Organisasi Nahdlatul Ulama.

“Jaga kekompakan didalam kepengurusan NU, baik dari tingkatan PCNU hingga di bawahnya,” tegas KH Muhsin Abdillah.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Lampung Timur, KH Dardiri Achmad, menyampaikan bahwa secara umum roda organisasi Nahdlatul Ulama berjalan secara baik dan aktif, dan akan selalu ditingkatkan.

BACA JUGA:  Agung Mencoblos di TPS 09 Tanjungaman

PCNU dan jajarannya, juga akan terus berupaya melaksanakan arahan yang telah disampaikan oleh Rois Syuriah PWNU Provinsi Lampung.

Beberapa kegiatan yang tengah dilakukan oleh jajaran PCNU Kabupaten Lampung Timur antara lain adalah, menginventarisir, sekaligus mengamankan aset rumah ibadah serta fasilitas pendidikan Nahdlatul Ulama, Pelayanan kesehatan, sosial kemasyarakatan, bedah rumah, termasuk keberadaan 9 unit Mobil Operasional Layanan bagi umat, dan lain-lain.

“Kita juga akan mengoptimalkan jumlah kader, sehingga dapat meningkatkan kinerja pelayanan terbaik bagi umat Nahdlatul Ulama di Kabupaten Lampung Timur,” terang Gus Dar. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Diduga Miskomunikasi, Seorang Anak Bacok Suami Siri Ibunya

LAMPUNG1.COM, Petugas Kepolisian Polsek Purbolinggo, Lampung Timur, mengamankan seorang remaja, karena diduga melakukan tindak pidana …