Minggu , Juli 17 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Tim Biro Lemtala Srena Polri Tinjau Pos Polairud Pesisir Teluk Pandan

Tim Biro Lemtala Srena Polri Tinjau Pos Polairud Pesisir Teluk Pandan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Tim Biro Lemtala Srena Polri dan Korpolairud Polri selain study kelayakan lokasi, juga meninjau Pos Pol Airud di wilayah Pesisir Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (01/07/2022).

Kunjungan tersebut didampingi Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, S.H., M.H, terkait kesiapan pembentukan Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) guna mengoptimalkan keamanan wisatawan saat berwisata antar pulau dan pantai.

“Pembentukan Pol Airud di wilayah Hukum Polres Pesawaran sudah layak ataukah belum, terlepas dari itu dengan adanya Pol Airud ini sudah pasti salah satu fungsinya sebagai antisipasi,” jelas Kompol Muhammad Riza, di dampingi Kapolsek Padang Cermin Polres Pesawaran Iptu Apri Sampanuju, S.H.

Sambung Wakapolres, apabila ada laka di laut atau bencana alam dan lainnya.

BACA JUGA:  Pelaku Curanmor Di Lampung Timur, Ditangkap Polantas

“Kita bisa langsung memberikan bantuan secepat mungkin,” jelas Wakapolres, saat itu menjadi moderator dalam survei dan peninjauan lokasi di Dermaga 4 Ketapang, Desa Batumenyan.

Camat Teluk Pandan, Edy Sutrisno berharap adanya Pol Airud di Ketapang, Desa Batumenyan.

“Sehubungan dengan dihari-hari libur dan Weekend banyak sekali tamu yang berwisata,” ujar Camat mewakili Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Senada juga disampaikan Kepala Desa Batu Menyan, Sahruji berharap adanya Pos Pol Airud di Dermaga 4 Ketapang diadakan karena mayoritas aktivitas warga disini mencari nafkah rata-rata di laut.

“Jadi kami dari pemerintahan Desa dan segenap warga masyarakat berharap adanya Pos Pol Airud di Dermaga 4 Ketapang,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Pol. Drs Budi Yuwono, M.H selaku Ketua Tim, juga Karo Lemtala Srena Polri menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas sambutan dari Bapak Camat, Kepala Desa serta para tokoh-tokoh Desa yang sudah menerima dengan baik.

BACA JUGA:  Manfaat Jalan Aspal Program TMMD 110 Bojonegoro Bagi Anak-Anak Dua Desa Di Tambakrejo

“Terima kasih juga kepada Bapak Bupati Pesawaran dengan adanya hibah tempat ini, tentunya kalau saya liat dinamika di Desa Batu Menyan lalu lintas, terutama di hari-hari libur, tentu ini adanya dinamika atau gangguan yang tidak kita inginkan,” kata dia.

Untuk itu, sambung Karo Lemtala Srena Polri, dalam hal ini bagi pengunjung wisata tentunya harus diatur dengan tertib dan baik apalagi kehadiran Polairud disini nantinya dapat membantu bapak-bapak.

“Dan tentunya akan bersinergi dengan pelaku wisata, pemandu wisata dan pemilik kapal, karena itu harus bersinergi, jika terjadi perebutan penumpang kapal yang berakibat perkelahian atau perbuatan penganiayaan dapat melapor ke Pos Polairud Dermaga 4 Ketapang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur H. Ansar Ahmad Berikan Bantuan Perbaikan Boat Penambang

Selain itu juga, lanjut Karo Lemtala Srena Polri, nantinya Polair serta aparatur Desa harus bersinergi, menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata secara bersama-sama. Untuk pengunjung jika sedang ramai harus benar-benar diatur dan tidak berdesak-desakan.

“Saya dengan Tim datang kesini untuk melihat adanya Pos Polairud Dermaga 4 Ketapang, nantinya bisa dioptimalkan dengan baik, sekaligus saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Bapak-bapak semua,” tandas Brigjen Pol. Drs Budi Yuwono.

Dalam peninjauan Pos Polairud tersebut turut dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Warga Masyarakat dilanjutkan dengan pengecekan Pos Polairud di Dermaga 4 Ketapang. (Wahyudin/red).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Pemerintah Lampung Timur Apresiasi Kemeriahan Festival Budaya Maghgo Sekappung Libo Di Jabung

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah akan terus berupaya mendorong kelestarian adat dan budaya yang ada di Kabupaten …