Jumat , Agustus 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Peratin Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Implementasikan Hari Kemerdekaan Dengan Bergotong Royong

Peratin Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Implementasikan Hari Kemerdekaan Dengan Bergotong Royong

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Memasuki bulan kemerdekaan indonesia yang ke 77, Peratin Pekon Sukamarga beserta Jajarannya melakukan gotong royong Bersama warga sekitar, untuk membersihkan jalan wisata di kawasan Danau Asam sampai Danau Lebar, kegiatan gotong royong tersebut di ikuti oleh masyarakat dari pemangku/dusun 1-8. Jumat (05/08/2022).

Peratin Jaimin mengatakan Dengan membudayakan gotong royong yang mencerminkan bahwa kita menjaga nilai-nilai luhur para pejuang bangsa pada saat sebelum kemerdekaan indonesia, karena pada saat perjuangan para pahlawan pada masa itu juga mengedepankan kerjasama dan semangat bergotong royong, sehingga para penjajah bangsa di kala itu pada mundur dan pergi dari Tanah Air tercinta ini.

BACA JUGA:  Jama'ah Shalat Subuh Seperti Halnya Shalat Jum'at, Ini Ajakan Bupati Kepada Jemaah

“Kita hanaya bisa merayakan dan membudayakan gotong royong, karna selain menjalin silaturahmi gotong royong juga salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan”. kata jaimin

Arif Alfiansyah selaku aparatur pemerintah pekon sukamarga menuturkan, kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatut nya untuk menjaga marwah dan nilai-nilai luhur para pejuang.

Saya juga Bangga dan Senang warga pekon sukamarga yang saya pimpin saat ini sangat kompak dan antusias, sehingga seberapa beratpun pekerjaannya tidak terasa dan hasil nya bisa di nikmati oleh semua masyarakat yang akan melintasi jalan lintas tersebut.

BACA JUGA:  Tim Penilaian Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional Tinjau SDN 14 Padang Cermin

Salah satu pengguna jalan memaparkan senang dengan adanya jalan yang di bersihkan tersebut, sehingga apabila saat ada simpangan antara mobil kecil dan truck bisa leluasa sehingga tidak mudah terjadi senggolan ataupun masuk siring karena salah satu mengalah.

Apa lagi jalan yang masih berlubang sekalian di tambal dengan tanah berbatu seadanya sehingga lebih membuat kendaraan bermotor dapat melintasi dengan nyaman, mengigat jalan tersebut juga sering di lalui oleh anak-anak yang berangkat serta pulang sekolah. (Arif Rahman)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Telah Terjadi Pelemparan Terhadap Kendaraan di Jalan Tol Bakauheni Lampung

LAMPUNG1.COM, BAKAUHENI – TERBANGGI BESAR, Diinformasikan bahwa telah terjadi pelemparan batu yang melibatkan kendaraan bus …