Jumat , Agustus 5 2022
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Selain Doa Lintas Agama, Trial Adventure di Pesawaran Bakal Banjiri Hadiah Mobil

Selain Doa Lintas Agama, Trial Adventure di Pesawaran Bakal Banjiri Hadiah Mobil

LAMPUNG1.COM, Pesawaran-Semarak HUT Ke-15 Kabupaten Pesawaran bakal kembali dibanjiri hadiah dan ratusan peserta dari lokal maupun luar Provinsi Lampung padati di Helau Bumi Pesona Wisata.

Melalui rapat yang dipimpin oleh PLH Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Drs. Syukur di Balai Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan, Kamis (04/08/2022), mantap 90 persen acara yang akan digelar doa lintas agama, dan trail adventure Kabupaten Pesawaran.

” Pemantapan sudah mencapai 85 persen untuk persiapan acara yang akan digelar selama dua hari itu untuk Hari Jadinya Kabupaten Pesawaran Ke-15,” ujar Syukur kepada wartawan lampung1.com, Kamis (04/08/2022).

Ia melanjutkan, diantaranya untuk Jum’at Malam Sabtu Tanggal 05 Agustus 2022, doa lintas agama. Dan Trail Adventure Kabupaten Pesawaran tanggal 7 Agustus 2022, berpusat di Lapangan Krida Yuawana, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan.

” Kalau persiapannya sudah baik untuk di acara doa lintas agama maupun trial adventure, namun dalam hal ini kita untuk memastikan estimasi kepesertaan yang hadir di dua acara tersebut,” kata dia lagi.

BACA JUGA:  TMMD Bojonegoro, Simulasi Penanganan Kebakaran Agar Linmas Paham Perlindungan Bahaya

Lebih lanjut PLH Sekdakab Pesawaran menjelaskan bahwa di acara Trial Adventure itu sendiri diestimasikan 800 sampai 1000 peserta, sedangkan jamaah untuk lintas doa agama itu diperkirakan mencapai 300 sampai 400 peserta/jamaah.

” Doa lintas agama ini, tentu ada beberapa kolaborasi dengan umat muslim, hindu, budha, kristen, dan sebagainya. Di waktu bersamaan itu untuk membangun dan mendoakan di Hari Jadinya ke-15 Kabupaten Pesawaran ini semakin bertambah makmur, dan masyarakatnya sejahtera,” jelasnya.

Tak hanya itu, PLH Sekdakab Pesawaran juga memastikan di acara Hari Minggu nya tanggal 07 Agustus 2022 itu adalah acara Trial Adventure dengan kepesertaannya bukan dari Kabupaten Pesawaran saja, juga bukan dari Provinsi Lampung.

” Tapi, karena event ini besar tentu diikuti dari Provinsi Sumatera Selatan (Palembang), Jawabarat (Bandung), Sumatera Utara (Medan), Jambi, dan Jawa Tengah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Letkol Arm. Irwansah S.A.P Bagikan Masker Kepada Satgas TMMD

Meski demikian Syukur menambahkan, salah satunya Pemerintah Kabupaten Pesawaran mempromosikan daerah tujuan wisata.

” Sehingga Kabupaten Pesawaran cukup dikenal pihak luar, sekaligus mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya.

Kapolsek Padang Cermin, Iptu Apri Sampanuju mewakili Kapolres Pesawaran
AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) menyampaikan, dalam hal ini dua agenda kegiatan tersebut tentunya akan segera berkoordinasi dengan Polres Pesawaran.

” Mengingat estimasi kepesertaannya cukup banyak, terutama di Trial Adventure ini harus diperbanyak Tim Silver, dan tanda-tanda pada jalur medan lokasi Trial Adventure itu juga harus diperbanyak, demi keselamatan dan keamanan para peserta,” pungkasnya.

Salah satu Ketua Panitia Pelaksana Trial Adventure Adhityo Chandra menyampaikan Trial Adventure ini diikuti sedikitnya 800 sampai 1200 orang dari lokal asal Provinsi Lampung, maupun dari Jambi, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

BACA JUGA:  Hari Ke-26 TMMD Reguler Banyumas, Jalan Beton 1,8 Kilometer 100 Persen

” Juga, kita mendatangkan tamu Raja tanjakan Indonesia Tahun 2021 (Jakir), sedangkan untuk jalur trial adventure sudah kita persiapkan 90 persen, tinggal tabur kertas saja,” ujar Chandra merupakan Tim Hunter (Hanura Trial Adventure).

Ia juga menambahkan, acara dimulai Jam 07.00 Wib pagi Sampai Jam 17.00 Wib sore langsung diundi hadiah utama satu unit mobil Zimny Katana, dan Satu motor Trial, serta satu motor metic, lalu masih banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

” Trial adventure ini tetap dibawah IMI, tak hanya itu, dalam trial adventure ini juga kami siapkan tim medis dan tiga unit mobil ambulance, tersebar di satu titik di lapangan, satu titik di jalur terdekat dan satu titik di Puskesmas untuk evakuasi,” tandas Candra sapaan akrabnya juga anggota Brigif 4 Marinir/BS. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Jenderal TNI Andika Perkasa Resmi Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir

LAMPUNG1.COM, RIAU-Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D …