Kota Metro Ruwa Jurai Terkini

Bolone Mase Lampung Dorong Gibran Cawapres 2024

LAMPUNG1.COM,KOTA METRO – Relawan Bolone Mase Lampung mendorong Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bakal calon wakil presiden dalam Pilpres 2024. Sosok Gibran dinilai mewakili generasi milenial dan Gen Z, sehingga pas menjadi pemimpin di masa depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bolone Mase Lampung, Murtopo, di sela acara nonton bareng relawan yang digelar di Kedai Kopi Aceh Jl. Letjend Soeprapto Margorejo, Metro Barat, Kota Metro, Sabtu malam, 16/9/2023.

“Sebagai Wali Kota Solo, Mas Gibran sukses menunjukkan kapasitasnya sebagai pemimpin muda yang berhasil. Sehingga kami ingin beliau maju ke pentas kepemimpinan nasional agar memberikan lebih banyak manfaat bagi negeri ini,” ujar Murtopo.

BACA JUGA:  Perolehan Sementara Hasil Pilkada Lampung Selatan 2020, Data Masuk 46,65%, Nanang-Pandu Pimpin dengan 77.507 Suara

Menurutnya, keberhasilan putra sulung Presiden Joko Widodo itu dalam membangun Kota Solo telah menarik perhatian kaum muda. Hal yang mengantarkan pada kesimpulan bahwa pemuda harus diberi ruang kepemimpinan di republik ini.

Tumbuhnya berbagai dukungan relawan dari berbagai wilayah di Nusantara, disebut Murtopo merepresentasikan suara generasi muda terhadap Gibran yang merupakan kelahiran 1 Oktober 1987.

Terkait ambang batas usia Cawapres 2024 yang harus berusia 40 tahun dan sedang digugat, Murtopo yakin hakim Mahkamah Konstitusi (MK) akan objektif memberikan keputusan. “Karena sejatinya hak asasi manusia sudah diatur dalam konstitusi kita, bahwa setiap warga negara berhak dipilih dan dan memilih,” ungkapnya.

BACA JUGA:  KadisdikBud Provinsi Lampung Hadiri Acara Gelar Karya P5 SMAN 2 Gunung Labuhan, Way Kanan.

Relawan Bolone Mase Lampung sendiri melakukan konsolidasi di Kota Metro. Kegiatan itu dihadiri seratusan orang perwakilan dari 22 kelurahan dan pengurus di tingkat provinsi dan kota. Acaranya dibingkai santai dengan nonton film pendek “Angken Muaghi”, sebuah film lokal yang sarat pesan kebudayaan dan keberagaman Provinsi Lampung.

Bolone Mase Lampung, imbuh Murtopo, akan terus menggelar konsolidasi relawan dari 13 kabupaten dan 2 kota yang ada di Lampung untuk mengawal Gibran Rakabuming Raka maju sebagai bakal calon wakil presiden di Pilpres 2024.(red)

Loading