Ekonomi Infrastruktur Kota Bandar Lampung Lampung Selatan pembangunan Pemerintahan Ruwa Jurai

Bupati Lampung Selatan Bersama Baznas Serahkan Program Bedah Rumah.

Lampung1.com.LAMSEL, Ketapang – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Badan Amil Zakat (Baznas) kembali menyerahkan bantuan program bedah rumah untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, bantuan tersebut diserahkan kepada Ahmad Samsudin Alkom (55) yang merupakan warga Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang. Bantuan berupa uang tunai itu, diserahkan secara simbolis Bupati Lampung Selatan kepada penerima bantuan, Senin (5/6/2023).

Nanang menjelaskan, bantuan tersebut merupakan program dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama dengan Baznas Lampung Selatan. Program ini bertujuan untuk menangani permasalahan RTLH di daerah tanpa menggunakan dana APBD.

BACA JUGA:  Babinsa Serka Eko : ''Kini Pekerjaan Apa Yang tidak Dilakukan Bersama Antara TNI dan Warga ''

“Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dibangun segera rumahnya. Ini uanganya saya kasih pak camat. Nanti pak camat yang kontrol,” imbuh Nanang.

Sementara itu, Ketua Baznas Lampung Selatan A. Mukhlisin, M.Pd., menyampaikan, bedah rumah merupakan program prioritas yang dananya berasal dari infak para ASN setempat.

“Sudah ada delapan rumah yang dibantu pembangunannya. Alhamdulillah, semuanya selesai sukses. Artinya dengan uang Rp15 juta itu bisa sukses. Tetap mohon doa dan dukungannya agar seluruh ASN ini bisa infak melalui Baznas,” kata Mukhlisin.

BACA JUGA:  DPRD Provinsi Lampung Akan Panggil DKP Lampung Terkait Rasionalisasi Anggaran

Meski saat ini dana Baznas yang terkumpul masih terbatas, Mukhlisin menyampaikan, program bedah rumah (RTLH) yang bekerja sama dengan pemerintah daerah ini menjadi program prioritas Baznas Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya juga berharap, dana yang dikumpulkan dari hasil infak ASN Kabupaten Lampung Selatan selama ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung Selatan.

“Tapi saat ini Baznas masih terbatas dananya dan dibagi-bagi. Diantaranya, yaitu insentif guru ngaji, kesehatan, pendidikan dan lain-lain. Tetapi untuk bedah rumah ini adalah prioritas. Alokasi dana 120 juta selama satu tahun,” tutur Mukhlisin.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ikuti Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021

Pada kesempatan itu, selain bantuan uang tunai, turut diserahkan juga bantuan berupa kasur lantai, karpet, sembako, serta peralatan rumah tangga lainnya. (ptm/Lim).

Loading