Hukum Kriminal kriminal Lampung Timur Peristiwa Ruwa Jurai Terkini

Dalam Waktu 2 Hari, Polisi Tangkap Pelaku Curas Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, menangkap seorang residivis, yang diduga terlibat aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), hanya dalam waktu 2 hari setelah kejadian.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing, pada Sabtu (20/5), menjelaskan bahwa inisial pelaku adalah AT (37) warga Desa Negeri Katon, Kecamatan Marga Tiga.

Berdasarkan Data Pihak Kepolisian, pelaku yang berstatus sebagai residivis tindak pidana pembunuhan, penganiayaan, dan curanmor ini, diduga terlibat aksi Pencurian dengan Kekerasan (Curas), dirumah NT warga Kecamatan Marga Tiga, pada 18 Mei 2023.

BACA JUGA:  Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Membagikan Doorprize Untuk Semua Masyarakat

Peristiwa kejahatan diduga dilakukan pelaku bersama rekannya, dengan cara mencongkel jendela, kemudian masuk rumah, dan mengancam korban serta keluarganya, menggunakan senjata tajam, dan alat yang menyerupai senjata api jenis pistol.

Para korban yang ketakutan, akhirnya hanya bisa pasrah, saat barang-barang berharganya, digasak oleh pelaku dan rekannya.

“Pada peristiwa kejahatan tersebut, para pelaku membawa kabur 2 unit telepon genggam, uang tunai 4 juta rupiah, berbagai merk rokok, dan dompet,” terangnya.

BACA JUGA:  Terima Kasih Pak Tentara,Sekarang Jalanku Lancar dan Enak

Pihak Kepolisian yang menerima laporan terkait peristiwa kejahatan tersebut, kemudian melakukan proses penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi, sekaligus membekuk pelaku AT.

Untuk melengkapi berkas penyelidikan, Pihak Kepolisian juga telah mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau, dan celana yang digunakan saat tersangka melakukan aksi kejahatannya. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com