Lampung Timur Pemerintahan Peristiwa Politik Ruwa Jurai Terkini

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2024 Digelar Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Tahun 2024, digelar halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (21/11).

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Komisioner KPU, Bawaslu, Bupati, Kapolres, Komandan Kodim, Kepala Kejaksaan, Pimpinan Partai Politik, Calon Anggota Legislatif, dan institusi terkait lainnya.

Menghindari terjadinya Money Politik (Politik Uang), pada Pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2024, termasuk diwilayah Kabupaten Lampung Timur, menjadi sorotan utama yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Lampung Iskardo Panggar.

BACA JUGA:  Hotel “Nakal” Di Kota Metro Harus Di Tindak Tegas.

Lembaga Bawaslu bertanggung jawab menjaga integritas Pemilu, dengan mengawal berjalannya aturan, termasuk memberikan sanksi bagi pihak-pihak yang terbukti melakukan politik uang.

“Politik uang akan merusak esensi demokrasi dan merugikan masyarakat, oleh karena itu, semua pihak, khususnya calon legislatif dan pengurus partai politik, wajib menghindari money politik, demi terwujudnya pesta demokrasi pemilu tahun 2024 yang bersih dan adil,” tegas Ketua Bawaslu Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Bangun Reputasi Indonesia Dimata Dunia, Kadin dan Perhumas Perkuat Kerjasama

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hi M Dawam Rahardjo, juga menyampaikan perlunya terus membangun kerukunan serta kedamaian, dalam menjalani proses pesta demokrasi tahun 2024 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Dawam Rahardjo ingin pelaksanaan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, di Kabupaten Lampung Timur, dapat benar-benar berkualitas, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita harus bersinergi untuk mewujudkan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, di Kabupaten Lampung Timur, berlangsung secara bersih dan damai,” ujar Dawam Rahardjo. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com